Ini Kisaran Harga Kymco Pesaing Vespa Primavera, Rp 28-30 Juta

Ini Kisaran Harga Kymco Pesaing Vespa Primavera, Rp 28-30 Juta

Jakarta, Motoris – Setelah delapan hari dipamerkan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018 tanpa kepastian harga, skuter bergaya retro besutan Kymco – Like 150i – bayak diminati calon konsumen. Lantaran itulah, PT Smart Motor Indonesia (Kymco Indonesia) mengupayakan Agustus nanti skuter ini sudah bisa dipiang konsumen.

“Saat ini, memang masih tahap uji tipe, jadi masih belum dijual. Tapi, kita perkirakan nanti di bulan Agustus sudah bisa dipasarkan. Karena dari delapan hari di IIMS ini sudah ratusan orang yang menanyakan ke kami baik secara langsung di booth maupun secara virtual di media sosial Kymco Indonesia,” papar Manajer Kymco Indonesia, Jonny, kepada Motoris di arena IIMS, JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Jumat (27/4/2018).

Pernyataan senada diungkapkan Senior Executive Marketing PT Metro Niaga Perkasa – main dealer Kymco Jakarta – Temmy Setiawan. Menurutnya, pihaknya berani memperkirakan Agustus proses uji tipe bakal rampung karena sebagian besar aspek yang diuji sangat aman dan sesuai dengan karakteristik alam dan lalu-lintas di Indonesia.

Kymco Like 150i dipamerkan di IIMS 2018

“Jadi Agustus diperkirakan sudah bisa dipasarkan. Kalau harga ancar-ancaranya antara Rp 28 – 30 juta. Jadi sangat bersaing dengan kompetitor (Vespa Primavera),” ungkapnya.

Temmy mengaku optimis skuter ini bakal memenangi persaingan di pasar kendaraan roda Indonesia karena selain memiliki tampilan retro yang menggoda juga dibekali sederet fitur canggih. Artinya, dengan harga yang sama, pembeli mendapatkan lebih banyak fitur.

Diantara fitur kekinian yang disuguhkan adalah instrument cluster digital yang menampilkan informasi jam, volt meter, hingga indikator kondisi bahan bakar. Selain itu ada Noodoe sebuah sistem konektivitas yang diklaim mirip dengan Apple CarPlay. Dengan fitur ini pengguna bisa mengaktifkan ke WiFi, GPS, atau ponsel yang tersambung melalui Bluetooth.

“Kalau misalnya kita turing, kita bisa saling berkomunikasi peserta grup turing lainnya lewat Noodoe ini, jadi kita tidak perlu banyak berhenti. Bahkan, jika kita lupa parkir, dengan fitur itu kita bisa melacak dimana keberadaan motor hanya melalui ponsel kita, karena Noodoe ini bisa terkoneksi dengan ponsel kita,” papar Temmy menerangkan.

ampilan panel cluster yang menyuguhkan berbagai indikator dan fitur khusus Noodoe – dok.Motoris

Tenaga lebih besar
Keunggulan lain yang ditawarkan Like150i dibanding pesaingnya, Vespa Primavera adalah tenaga yang lebih besar. Mesin 149cc 4 Stroke 4 Valve SOHC silinder tunggal yang diusungnya menyeburkan tenaga hingga 13,68 PS pada putaran 9.000 rpm dan torsi maksimalnya 11,79 Nm di 6.500 rpm.

Sedangkan mesin Vespa Primavera yang juga berkubikasi 149 cc menyemburkan tenaga 11,82 PS pada 7.500 rpm. Memang, torsi Primavera lebih besar yakni 12 Nm pada 5.000 rpm.

Selain versi standar juga dimaperkan Kymco Like 150i dengan tambahan aksesoris – dok.Motoris

Dimensi ukurannya juga pas dengan rata-rata orang Asia, apalagi Indonesia. Tinggi jok 99,5 centimeter (cm), dengan wheelbase 1,3 meter.

Skuter berbobot kosong 142 kilogram ini menggunakan velg 12-inci yang dibalut ban Kenda baik di bagian depan maupun belakang. Sistem pengeremannya sudah menggunakan Antilock Braking System (ABS).

Kymco juga memberikan layanan lebih kepada pengguna skuter ini, yakni layanan servis di rumah. Bahkan, jika pemilik tenagah bekerja dan berada di kantor namun ingin melakukan perbaikan, petugas mekanik Kymco akan menyambanginya untuk melakukan perbaikan. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This