Ada Jokowi Effect, Sembilan Hari IIMS Raup Rp 2,5 Triliun

Ada Jokowi Effect, Sembilan Hari IIMS Raup Rp 2,5 Triliun

Jakarta, Motoris – Kehadiran Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang membuka perhelatan Indonesia International Motor Show (IIMS) disebut telah menjadi magnet daya tarik tersendiri bagi pengunjung.

Terbukti, jumlah pengunjung hingga hari kesembilan yakni Jumat (28/4) mencapai 408.000 orang. Total nilai transaksi di rentang waktu 19-27 April itu mencapai Rp 2,5 triliun.

“Kehadiran Pak Jokowi memberikan efek yang luar biasa. Publik mendengar dan membaca berita kehadiran presiden. Mereka penasaran apa yang terjadi di IIMS sampai presiden mau datang. Ada Jokowi effect,” papar Direktur Dyandra Promosindo, Hendra Noor Saleh, saat ditemui pada penutupan IIMS 2018, di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, Sabtu (28/4).

Pria yang akrab disapa dengan Kohen ini mengaku optimis dengan capaian hingga hari kesembilan tersebut, target IIMS 500.000 pengunjung dan nilai transaksi sebesar Rp 3,3 triliun bakal tercapai.

“Karena kalau kita rata-rata pengunjung per harinya 50.000 orang. Jadi kalau dua hari (Sabtu dan Minggu) ada 100.000 orang, tercapailah 500.000 orang atau bahkan lebih. Karena puncaknya kan memang di weekend,” kata dia menerangkan.

Kohen juga memastikan, hajatan tahunan ini bakal kembali digelar pada tahun 2019 nanti. Hanya, lanjutnya, karena di tahun itu ada perhelatan politik pemilihan presiden, maka jadwalnya dimajukan sebelum pemilu itu digelar. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This