Vespa GTS 300 Edisi Spesial dengan Napas Balap Sei Giorni

Vespa GTS 300 Edisi Spesial dengan Napas Balap Sei Giorni

Varese, Motoris – Vespa baru saja menambahkan model edisi spesial di jajaran skuternya, yakni Sei Giorni atau Six Days. Skuter yang dibuat dalam jumlah terbatas ini untuk memperingati kesuksesan Vespa 125 Sport Sei Giorni yang memenangi balapan Sei Giorni Internazionale di Varese, Italia, pada 1951.

Sejarah mencatat, di ajang balap yang sangat menantang itu, Piaggio Squadra Corse berhasil menyabet 9 medali emas. Prestasi inilah yang dicoba untuk digelorakan kembali melalui versi edisi spesial tersebut.

Vespa menerjemahkan karakter 125 Sport Sei Giorni pada sosok GTS 300 modern, melalui beberapa ciri fisiknya. Antara lain, lampu depan ‘faro basso’ yang berada di fender roda, serta stang model khusus tanpa cover.

Speedometer analog dengan sentuhan modern – dok.Istimewa.jpg

Begitu pun dengan panel instrumen yang berbentuk bundar dan dilengkapi speedometer analog berwarna putih. Namun, meski tampil klasik, panel instrumen tersebut menyuguhkan semua informasi yang komplit kepada pengendaranya.

Karakter jadul semakin kental berkat penggunaan jok single-seater bermaterial kulit. Menariknya pola jahitan sadel ini dibuat kontras. Laburan kelir hitam pada velg, knalpot, beberapa panel bodi termasuk frame plat nomor membuat padu padan terasa pas.

Vespa menyematkan plakat yang bertuliskan nomor urut pada bodi, soket USB di dalam kompartemen barang, sistem pengereman ABS, dan lampu berteknologi LED.

Seperti pada Vespa GTS pada umumnya, Sei Giorni ini dapat dilengkapi dengan berbagai aksesoris, mulai dari windshield, tas berukuran 42 liter, rak barang, thermal cover, alarm, hingga alat GPS buatan Tom Tom Vio.

Seperti varian lainnya Vespa edisi spesial ini ini juga ditawarkan dengan opsi aksesoris – dok.istimewa

Skuter berbodi stainless steel ini memiliki tangki bahan bakar berkapasitas 8,5 liter, dan mengusung mesin 300cc bertenaga 21 hp yang sesuai dengan regulasi Euro4. Akankah GTS andalan Piaggio ini juga hadir di Indonesia?

Tahun lalu, Vespa Sei Giorni berwarna Verde Matt yang awalnya direncanakan untuk pasar Italia saja, tapi terbukti tahun ini tiba di Tanah Air dan siap mengaspal di Indonesia. Tertarik memilikinya? Siapkan kocek sebanyak Rp 190 juta (on the road DKI Jakarta) untuk menebus Vespa Sei Giorni ini. (Adp)

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This