Toyota Vios Facelift Bukan Taksi

Toyota Vios Facelift Bukan Taksi

Jakarta, Motoris – Toyota Astra Motor (TAM) mengaku masih menerima pesanan Limo dari perusahaan taksi. Namun, model tawaran bukan berasal dari Vios edisi facelift yang meluncur pada awal April lalu.

Wakil Presiden TAM Henry Tanoto menjelaskan sampai saat ini basis Limo yang dijadikan taksi adalah Vios model lama.

“Masih ada sedikit (pemesanan Limo), tapi itu masih bisa dipenuhi dengan stok yang ada. Jumlahnya sangat kecil dari perusahaan taksi,” kata Henry di Jakarta, Kamis (3/5/2018).

Menurut Henry saat ini terjadi pergeseran permintaan taksi, dari sedan kecil seperti Vios menjadi MPV. Toyota sudah merespons permintaan itu dengan merancang Avanza Transmover 1.3L sebagai taksi.

Baca juga: Upaya Hegemoni MPV Toyota di Indonesia

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Honda Mobilo Bertahan Lawas.

Henry mengatakan saat ini permintaan Transmover banyak. Menurut data wholesales Gaikindo, Avanza Transmover terjual 2.698 unit selama Januari – Maret. Jumlah itu mewakili 13 persen dari total penjualan Avanza pada periode sama, yaitu 21.413 unit.

Selama periode yang sama, tidak ada satupun Limo yang terjual sebagai taksi.  Masuknya Avanza atau LMPV ke perusahaan taksi juga seolah menandai berakhirnya era sedan di segmen ini. (CRF)

CATEGORIES
TAGS
Share This