Tenaga Honda Fireblade 2019 Dekati Motor Marquez

Tenaga Honda Fireblade 2019 Dekati Motor Marquez

Jakarta, Motoris – Honda bakal melepas All New CBR1000RR alias Fireblade tahun depan. Ubahan radikal di model terbaru motor ini adalah mesin berkonfigurasi silinder V4 dari sebelumnya empat silinder sejajar.

Dengan perubahan itu, tenaga Fireblade bakal melompat menembus 200 Hp dari saat ini 192 Hp, sehingga bisa bersaing dengan para rival superbike di Eropa dan Jepang, yang saat ini lebih brutal sekaligus mendekati RC213V, yang ditunggangi pembalap jagoan Repsol Honda, Marc Marquez.

“Selain itu, perangkat elektronik Fireblade saat ini kurang canggih, sehingga kurang greget,” tulis media India, financialexpress.com, Senin (14/5/2018).

Media otomotif kondang Jepang, Young Machine, telah melepas render Fireblade 2019. Dari gambar itu, terlihat Fireblade 2019 memakai lampu LED kembar yang lebih tajam, yang diposisikan dekat winglet. Tak pelak lagi, kesan agresif keluar dari motor ini.

Baca juga: 70% Kecelakaan LIbatkan Sepeda Motor

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-MR2 Rally Look, Sedan Mid-Engine Legendaris Toyota.

Kembali ke soal jeroan. Kabarnya, Fireblade 2019 bakal memakai jantung pacu sama seperti RC213V yang turun di ajang MotoGP, tapi dengan tenaga dan akselerasi lebih rendah. Peluncuran Fireblade 2019 diproyeksikan berlangsung pada ulang tahun Honda ke-70.

Laporan lainnya menyebutkan, generasi baru Fireblade bakal memakai sasis semi monokok bermaterial aluminium, yang melandasi dibangunnya RC213S. Fireblade 2019 nantinya menjadi motor MotoGP legal yang turun ke jalan. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This