Ini Keunggulan Baru di New Range Rover

Ini Keunggulan Baru di New Range Rover

New Range Rover model 2018 diluncurkan di Indonesia 14 Mei 2018 - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Wahana Auto Ekamarga (WAE) selaku distributor resmi Jaguar Land Rover di Indonesia meluncurkan dua model anyar Sport Utility Vehicle (SUV) Range Rover yakni New Range Rover dan New Range Rover Sport 3.0. Dua model versi facelift ini ditargetkan bisa terjual 40 unit per bulan.

“Kami melihat kondisi pasar cukup menjanjikan. Dunia bisnis kondusif. Sehingga kami optimis penyerapan produk kami juga bagus,” tutur Product Planning Logistic Manager WAE, Tommy Handoko, saat ditemui di sela peluncuran, di Jakarta, Senin (14/5/2018).

New Range Rover Sport 3.0 dibanderol Rp 2,999 miliar. Sedangkan New Range Rover yang terdiri dari dua varian yakni Range Rover 3.0 SWB dibanderol Rp 3,699 miliar dan Range Rover 3.0 LWB Rp 4,199 miliar. Besaran harga ini bersifat off the road.

Jaguar Land Rover Indonesia juga meluncurkan Range Rover Sport versi terbaru – dok.Motoris

Range Rover Sport dibekali mesin bensin V6 supercharged 3,0 liter yang menyemburkan tenaga hingga 340 PS per 6.500 rpm dan torsi maksimal 450 Nm di 3.500-5.000 rpm. Akselerasi dari 0-100 km/jam dicapai dalam waktu 7,2 detik.

Sementara dengan mesin serupa, akselerasi di jarak yang sama dicapai New Range Rover SWB dalam waktu 7,4 detik. Bahkan varian LWB mencapainya dalam waktu 7,8 detik.

Dari segi dimensi, New Range Rover Sport juga sedikit lebih kecil ketimbang New Range Rover. Panjangnya lebih pendek 121 milimeter (mm) ketimbang saudaranya itu. Begitu pun dengan tingginya yang lebih rendah 67 mm.

Dua fitur tambahan
Untuk fitur, New Range Rover Sport memiliki dua fitur keamanan yakni adaptive dynamics dan reverse traffic detection. Dua fitur ini tidak terdapat di New Range Rover.

Selebihnya, fitur kedua model itu sama. Mulai dari Cornering Brake Control, Roll Stability Control , Terrain Response, Hill Launch Assists, Electronic Traction Control , Dyanmic Stability Control, Hill Descent Control, dan Lane Departure Warning,

Range Rover Sport versi terbaru – dok.Motoris

Land Rover juga melengkapi model baru Range Rover itu dengan teknologi Gesture Sunblind yakni membuka tutup sunblind cukup dengan melambaikan tangan. Selain itu terdapat teknologi Air Cabin Ionisation yakni partikel air bermuatan nano untuk membersihkan dan memurnikan udara di kabin.

Pabrikan asal Inggris itu juga mendesain ulang bagian jok agar bisa direbahkan hingga 40 derajat. Jok depan bisa diatur dalam 24 arah, bertambah tebal dan lebih lebar. Sedangkan jok penumpang belakang juga ditambahi 25 program pijat termasuk mode hot stone. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This