Perputaran Duit di IIMS 2018 Nyaris Rp 5 T

Perputaran Duit di IIMS 2018 Nyaris Rp 5 T

Suasana pameran di IIMS 2018. dok indonesianmotorshow.com

Jakarta, Motoris – Kabut perekonomian sulit pada awal tahun ini seperti tidak melanda otomotif dalam negeri. Salah satu indikatornya, nilai transaksi di Indonesia International Motor Show (IIMS) pada 19 – 29 April 2018 mencapai Rp 4,923 triliun, melebihi target penyelenggara Dyandra Promosindo.

Sebelum IIMS 2018 dibuka resmi oleh Presiden Indonesia Joko Widodo, pihak Dyandra pernah mengatakan target nilai transaksi sebesar Rp 3,3 triliun. Hasil pada tahun ini di luar dugaan dan dianggap spektakuler karena naik Rp 915 miliar dari penyelenggaraan 2017.

Dyandra juga menjelaskan, selama 11 hari penyelenggaraan IIMS 2018, sebanyak 14.840 unit mobil dan 1.223 unit sepeda motor terjual dalam hitungan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Jumlah itu terangkat signifikan dari hasil tahun lalu, 3.946 unit mobil dan 380 unit motor.

Baca juga: Gambaran Sosok All New Honda Brio Nongol di IIMS

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Gambaran Sosok All New Honda Brio Nongol di IIMS.

“Hal ini bukan hanya menandakan bahwa IIMS semakin mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia, tetapi menjadi salah satu indikator bahwa perekonomian negara kita sangat baik, “ujar Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, lewat keterangan resmi untuk media.

Hendra juga mengatakan faktor lain yang berperan penting pada hasil tahun ini adalah lokasi penyelenggaraan, yaitu di JiExpo Kemayoran, Jakarta, yang dikatakan mudah dijangkau masyarakat. Selain itu jadwal IIMS 2018 yang digelar sebelum Lebaran menjadi berkah karena banyak orang mencari kendaraan untuk mudik. (Crf)

CATEGORIES
TAGS
Share This