Range Rover Makin Dilirik Kalangan Muda

Range Rover Makin Dilirik Kalangan Muda

Jakarta, Motoris – Meski tren pertumbuhan pasar mobil mewah – termasuk Jaguar Land Rover – tak tumbuh namun wajah-wajah baru selalu hadir di daftar pembeli. Menariknya, di antara mereka adalah para pengusaha muda yang tengah moncer berbisnis.

Menurut Product Planning Logistic Manager PT Wahana Auto Ekamarga (WAE), Tommy Handoko, total penjualan mobil mewah saban tahunnya hanya sekitar 8.000 unit. Tak bertambah, tetapi juga tidak turun.

Namun, meski secara jumlah pembeli tak mengalami pertambahan signifikan, ternyata orang-orangnya silih berganti. Artinya, walau para pembeli lama tak lagi muncul tetapi pembeli baru berdatangan.

New Range Rover sejak pertama kali dibuat 50 tahun lalu terus meningkatkan kemampuan offroad – dok.Motoris

“Artinya, muncul wajah-wajah baru sebagai pembeli. Dan itu tidak hanya dari kalangan yang selama tercatat sebagai pemilik mobil Jaguar atau Land Rover, termasuk Range Rover,” kata Tommy.

Silih bergantinya pembeli Range Rover juga tak lepas dari kondisi perekonomian terutama sektor bisnis yang dilakoni para pembeli potensial. Contohnya, saat sektor pertambangan batubara dan perkebunan kelapa sawit jeblok, pembeli yang juga pengusaha sektor itu jumlahnya menyusut dibanding tahun-tahun sebelumnya.

“Tetapi di saat yang sama, ada pengusaha-pengusaha baru yang tengah menanjak bisnisnya. Misal di sektor tekonologi, sektor keuangan, atau jasa lainnya. Dan menariknya banyak yang berusia muda, ya sekitar 30-35%-lah,” ujar Tommy menjelaskan.

DNA SUV sejati

Soal ketertarikan kalangan pengusaha muda ke Range Rover ada dua hal yang menyebabkannya. Pertama, untuk kredibilitas. Sebab, Range Rover merupakan merek premium yang kerap dijadikan simbol status atau mendongkrak image seseorang.

“Karena di negara asalnya yakni Inggris, mobil ini sudah masuk dalam kategori premium. DNA-nya sebagai the real SUV, dengan kemampuan off-road yang mumpuni tetapi dalam balutan desain yang terus berkembang menjadi penarik minat kalangan muda,” ucap Tommy.

Pengembangan fitur keamanan dan kenyamanan menjadi nilai plus Range Rover di mata konsumen muda – dok.Motoris

Kedua, Land Rover sebagai produsen mobil it uterus melakukan pengembangan terhadap Range Rover baik dalam hal peningkatan performa mesin, fitur kenyamanan, keamanan, serta desain. Alhasil, banyak memantik minat orang muda. Salah satunya di Range Rover Sport.

Di Indonesia, Land Rover melalui WAE meluncurkan dua model Range Rover versi ayar yakni New Range Rover Sport dan New Range Rover.

Untuk New Range Rover Sport 3.0, WAE membanderolnya Rp 2,999 miliar. Sedangkan New Range Rover yang terdiri dari dua varian yakni Range Rover 3.0 SWB dibanderol Rp 3,699 miliar dan Range Rover 3.0 LWB Rp 4,199 miliar. Harga ini bersifat off the road. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This