Wujud Kia Sportage Facelift Terkuak

Wujud Kia Sportage Facelift Terkuak

Jakarta, Motoris – Wujud Kia Sportage facelift akhirnya terkuak, setelah varian GT Line model ini difoto telanjang tanpa stiker kamuflase. Alhasil, sejumlah media berspekulasi SUV merek Korea Selatan ini segera turun ke jalan Eropa pada musim gugur alias September-November tahun ini.

Seperti dilansir media otomotif Inggris, Autoexpress, Kamis (17/5), Sportage yang kii beredar merupakan lansiran 2015. Penyegaran diperlukan untuk bertempur dengan pemain lain seperi Seat Ateca dan Skoda Karoq.

Dari spy shot Autoexpress, Sportage facelifit memakai lampu utama baru, yang mengadopsi gaya ice cube khas mobil Kia. Bentuk bemper, scuff plate, dan rumah lampu kabut juga berubah. “Desain pelek mobil juga baru, demikian pula dengan lampu belakang LED,” tulis Autoexpress.

Sekilas, tak ada perubahan di interior. Tapi, Sportage facelift kemungkinan hadir dengan teknologi mild hybrid melalui generator berkapasitas 48 volt untuk memenuhi standar emisi di Eropa.

Baca juga: Nissan Terra Siap Menggoyang Fortuner dan Pajero Sport

Autoblog juga memamerkan spy shot Sportage facelift, namun lokasinya berbeda, yakni di Nurburgring. Media itu menilai, ubahan utama Sportage facelift ada di bemper depan. Kini ada dua garis krom yang memisahkan gril dan bemper. Posisi gril juga lebih tinggi, sehingga terlihat sangar, sedangkan lampu kabut dipisahkan garis krom.

Lampu belakang terihat manis, karena tersambung crossbar berwarna merah. Skid plate belakang tak berubah, demikian dengan muffler.  Namun, bentuk reflektor dan lampu sein berubah. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Nissan Terra Siap Menggoyang Fortuner dan Pejero Sport.

CATEGORIES
TAGS
Share This