Generasi Baru Ford Ranger Disiksa Habis Sebelum Masuk Pasar

Generasi Baru Ford Ranger Disiksa Habis Sebelum Masuk Pasar

Jakarta, Motoris – Pikap menengah All New Ford Ranger tengah disiksa habis-habisan di berbagai medan, sebelum diproduksi akhir 2018 dan dipasarkan awal 2019 di Amerika Serikat (AS). Ini ditempuh untuk memastikan Ranger anyar bisa digeber dalam berbagai medan, bahkan di temperatur ekstrem.

Ford telah menebar video Ranger baru yang sedang dites di berbagai medan. Pertama, pesaing Mitsubishi Triton dan sebangsanya ini dipaksa melewati tanjakan curam nan panjang di bendungan Davis di Arizona, AS. Sementara itu, di belahan bumi lain, tepatnya Australia, Ranger terbaru dipacu membelah gurun pasir.

Tak berhenti sampai di situ, di proving ground Ford, Michigan, Ranger dipaksa melewati permukaan jalan yang hancur. Ford bahkan menggunakan robot untuk menjalani tes gila ini.

Baca juga: Toyota All New C-HR, Ada Harga Ada Rupa

“Standar pengetesan Ranger sama seperti full size pick up legendaris Ford F-150. Kami menyiksa semua komponen mulai dari sasis baja hingga mesin ecoboost pikap ini untuk memastikan Ranger siap tempur di segala medan,” ujar Chief Engineer Ford Ranger Rick Bolt seperti dilansir Motor Trend, Jumat (4/5/2018).

Di AS, Ranger akan hadir dengan mesin 2,3 liter turbo, empat silinder, ecoboost, dengan tenaga yang masih dirahasiakan. Transmisinya otomatis 10 percepatan. (gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini – Jualan Triton Athlete Lebih Susah Ketimbang Pajero Sport.

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus ( )