Ratusan Loyalis Sudah Inden Jimny Baru

Ratusan Loyalis Sudah Inden Jimny Baru

Tangerang, Motoris – Jagoan sekaligus pusat perhatian pameran GIIAS 2018, generasi terbaru Jimny, memang sulit dibendung primadonanya. Meski pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) belum mengumkan kapan penjualan dilakukan, apalagi harga jual yang ditawarkan, ratusan loyalis sudah menyerbu mendaftar untuk pesan.

“Mereka tidak peduli harganya berapa. ‘Pak, mau Rp 300 juta, Rp 400 juta, saya pokoknya pesan’. Saya jadi bingung,” kata kolega Motoris, eksekutif dari internal perusahaan, di Jakarta, belum lama ini.

Menurut sang kolega, Suzuki memang sudah kepingin memasarkan Jimny generasi keempat ini di Indonesia. Namun, penghitungan memang tengah dilakukan. Idealnya diproduksi lokal, salah satunya menciptakan varian 4×2, dengan mesin Ertiga baru. Selain lebih murah produksinya, harga jual ke konsumen juga bakal lebih terjangkau, mengingat pajak mobil 4×4 yang tinggi.

“Sudah sampai 600 orang yang daftar. Kami jadi pusing, padahal belum diputuskan,” kata kolega tadi.

Baca juga: Dikaji, Opsi Jimny 4×2 Mesin Ertiga Baru

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Suzuki Sport, Cara Ladeni Generasi Milenial.

SIS sengaja memboyong Jimny Sierra di ajang GIIAS 2018, diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Jepang. Sport utility vehicle (SUV) kompak ini disokong sasis ladder frame, suspensi 3-link rigid axle, dengan per keong di keempat roda. Termasuk teknologi Allgrip Pro yang menopang sistem penggerak empat roda.

Mesin yang digunakan, berkode K15B berkapasitas 1,5 liter, serupa dengan yang ada di balik kap Ertiga terbaru, bertenaga 100 hp dan torsi puncak 130 Nm. Meski belum resmi, kabarnya kalau jadi dipasarkan, banderol Jimny Sierra ini berkisar Rp 300 juta, bahkan kurang. (Sna)

CATEGORIES
TAGS
Share This