Gaya Mentereng Mobil “Plokis” Amerika

Gaya Mentereng Mobil “Plokis” Amerika
Ford Police Interceptor (Ford)

Detroit, Motoris.id – Ford Motor Company menampilkan generasi baru Police Interceptor yang berbasis Explorer 2020. Sesuai namanya, mobil ini diperuntukkan ke plokis, eh salah, polisi Amerika Serikat (AS), tempat Ford bernaung, tahun ini.

Police Interceptor mengandalkan efisiensi bahan bakar yang mencapai 24 mil per galon (mpg) atau setara 9,8 per 100 kilometer atau 10,2 kpl. Mobil ini hadir dengan penggerak AWD dan diproyeksikan lebih cepat dari barang lawasnya.

“Mobil ini mengusung powertrain hibrida sehingga bisa hemat bensin dan secara bersamaan menaikkan performa tanpa pengurangan fitur keselamatan atau ruang kargo,” ujar Stephen Tyler, police brand marketing manager Ford, seperti dilansir Automotive News, Sabtu (5/1/2018).

Efisiensi bensin Interceptor hibrida 41% lebih baik dari model lawas bermesin bensin 3,7 liter. Total dana yang dihemat berkisar US$ 3.500-5.700 per bulan. Ada tiga pilihan mesin, yakni 3,3 liter hybrid, 3 liter EcoBoos5, dan 3,3 liter V-6 dengan transmisi otomatis 10 percepatan.

Baca juga: Tampang SUV Baru Ford Bocor, Sekilas Mirip Ignis

Ford Police Interceptor (Ford)

Desain lampu depannya asyik, dengan dua proyektor. Ada lampu kecil LED biru di kanan dan merah di kiri. Grille-nya sangar habis lantaran disepuh hitam. Yang bikin tambah garang adalah penahan bemper berukuran jumbo, yang menimbulkan kesan mobil ini siap menabrak siapa saja yang melanggar hukum. Itu lampu kabut LED biru di kanan dan merah di kiri membuat mobil terlihat premium. Desain bempernya juga menarik, tidak lebay, tetapi gahar.

Dari samping, kita bisa lihat sendiri ada fender hitam tipis di depan dan belakang bak mobil SUV masa kini. Desain peleknya fantasis, palang lima dengan material krom bulat di tengah. Biar sesuai dengan tema sangat, pelek dicat hitam juga. (gbr)

Ford Police Interceptor (Ford)

CATEGORIES
TAGS
Share This