Porsche Taycan Meluncur Lebih Cepat dari Perkiraan

Porsche Taycan Meluncur Lebih Cepat dari Perkiraan
Porsche Taycan saat diuji jalan - dok.Porsche

Stuttgart, Motoris – Pabrikan otomotif asal Stuttgart, Jerman – Porsche AG – dikabarkan akan menggelontorkan mobil sport listrik Porsche Taycan ke pasar dunia pada 4 September nanti. Sebelumnya, banyak kalangan menduga peluncuran mobil itu bakal dilakukan di hajatan Frankfurt Motor Show 2019, yang berlangsung 14-24 September mendatang.

Seperti dilaporkan laman Carbuzz, Senin (12/8/2019), peluncuran global itu akan disiarkan langsung melalui stasiun televisi di tiga negara, yakni Jerman, Cina, serta Kanada. “Pada peluncuran nanti, Porsche menghadirkan pembalap Mark Weber, yang sebelunya merupakan pembalap F1,” tulis Taycan Forum.

Kehadiran Taycan sudah ditunggu-tunggu konsumen pecinta Porsche. Bahkan, dikabarkan, pemesanan mobil sport bersumber tenaga dari arus setrum itu sudah membeludak.

Porsche Taycan – dok.Wikimedia.org

Memang, tak sedikit yang menyangsikan Taycan bakal menjadi sebuah mobil yang benar-benar memiliki karakter Porsche yang bermesin galak dengan ketangguhan di atas kata lumayan. Namun, seperti dilaporkan laman The Driven, keraguan itu sudah sedikit terjawab.

 

Pembuktian performa
Dalam sebuah tes jalan yang dilakukan di Baden Selatan, Inggris, oleh Jonny Smith, mobil ini terbukti mampu melesat hingga 250 kilometer lebih per jam (kpj). Smith yang bukan pembalap profesional, dan bukan pula karyawan Porsche melakukannya hingga 26 kali.

Dia ngebut di lintasan sejauh 2,3 kilometer. Dalam beberapa lintasan dia mampu menggeber Taycan hingga kecepatan 200 kpj, dan beberapa kali menyentuh kecepatan 225 kpj.

Porsche dalam beberapa waktu terakhir terlihat sibuk melakukan serangkaian pengujian Taycan di Sirkuit Nurburgring, Jerman. Taycan mengusung gaya desain seperti Mission E Concept yang diperkenalkan pada 2015 lalu.

Porsche Taycan mampu melesat 225 – 2650 kilometer per jam saat diuji jalan – dok.Porsche

Porsche AG dalam beberapa kesempatan mengatakan, mobil sport listrik jagoannya itu dibekali dua motor listrik yang disebut mampu menyemburkan tenaga hingga 600PS.

Mobil ini disebut mampu berakselerasi dari podangkan dari posisi diam ke kecepatan 200 kpj dalam waktu kurang dari 12 detik. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This