Performa Dikritik, Toyota akan Sodorkan Supra yang Lebih Joss

Performa Dikritik, Toyota akan Sodorkan Supra yang Lebih Joss
Toyota GR Supra hadir di GIIAS 2019 - dok.Motoris

Graz, Motoris – Toyota Motor Corporation berjanji akan menghadirkan versi baru mobil sport Toyota Supra yang bertenaga lebih joss dari yang ada saat ini. Langkah itu dilakukan setelah mendapatkan kritikan yang bernada kecewa dari para penggemar mobil tersebut, sesaat setelah generasi kelima Toyota Supra itu diluncurkan.

Seperti dilaporkan laman Autoblog dan Motor Authority, Senin (12/8/2019) pangkal kritikan dari para “penggila” Supra itu adalah semburan tenaga dari mesin 3.0 liter twin-turbocharged 6 silinder yang hanya 335 hp. Padahal, mesin yang sama – yang diusung kembarannya – yakni BMW Z4 mampu meletupkan tenaga hingga 382 hp.

Kepada Autblog yang mewawancarainya, Jumat (9/8/2019), chief engineer Toyota Supra, Tetsuya Tada, mengaku Toyota sudah berencana untuk melakukan beberapa pembaruan di Supra dalam waktu dekat.Naun, kata dia, pembaruan tidak hanya soal letupan tenaga semata, tetapi juga tampilan.

Toyota GR Supra – dok.Motoris

Lantaran itulah, sebut dia, pembaruan itu akan diwujudkan di versi baru di jajaran Supra generasi kelima tersebut. “Untuk sebuah mobil sport, tentu yang bisa kami tawarkan adalah performa yang lebih tinggi, dengan menambahkan versi baru,” kata Tetsuya.

Sedangkan soal pembaruan di luar settingan mesin, salah satu yang kemungkinan besar ditawarkan adalah perangkat pengereman. Akan ada opsi penggunaan cakram carbon ceramic, selain paket aero kit.

Tetsuya juga memastikan Supra tidak akan dihadirkan dalam versi convertible. Dan satu hal lagi, tidak ada versi betransmisi manual.

Toyota GR Supra menyedot perhatian pengunjung booth Toyota di GIIAS 2019 – dok.Motoris

Hanya sayang, dia tidak menyebutkan dengan pasti, kapan versi anyar bertenaga joss itu diluncurkan. Yang pasti, proses produksi tetap dilakukan di pabrik Toyota yang berada di Graz, Steiremark, Austria.

Di Indonesia, Toyta Supra generasi terbaru itu telah diluncurkan di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada pertengahan Juli lalu. PT Toyota Astra Motor (TAM) menyebutkan kisaran banderolnya Rp 2 miliar. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This