Abrakadabra, Honda Monkey Café Racer ala Yoshimura

Abrakadabra, Honda Monkey Café Racer ala Yoshimura
Honda Monkey yang dimodifikasi menjadai motor cafe racer oleh Yoshimura- dok.Young Machine

Tokyo, Motoris – Produsen spare-part atau suku cadang asal Jepang, Yoshimura, unjuk kreatifitas dengan mengubah tampilan Honda Monkey menjadi mini café racer. Padu-padan antara part-part yang pas dengan permainan grafis yang selaras menjadi mini café racer ini ciamik.

Kreasi yang masih berupa rekayasa digital alias rendering oleh Yoshimura itu diungkap majalah otomorof Jepang, Young Machine, belum lama ini. Ada dua varian tampilan Honda Monkey yang disuguhkan produsen suku cadang dan aksesoris itu.

Honda Monkey bergaya café racer ini dilengkapi knalpot Race RS3, engine cover khas café racer, dudukan plat nomor ala motor retro, serta lampu sein custom. Namun, lampu-lampu ini telah berteknologi LED.,

Yoshimura juga membekalinya dengan setang baru hasil produksinya. Begitu pula dengan spion khas yang dipadupadankan dengan tampilan retro.

Honda Monkey ala Yoshimura – dok.Young Machine

Varian motor lainnya dengan basis Honda Monkey hasil kreasi Yoshimura adalah, Honda Monky retro dengan setang yang lebih tinggi. Sementara, knalpotnya menggunakan knalpot ala motor-motor yang sohor di era 90-an. Pada bagian depan spakbor yang disaput kelir hitam dengan hiasan garis putih pada bagian ujung depan mempermanis tampilan.

Untuk memperkuat kesan retro, kombinasi kelir merah dan hitam yang ngetren di era 90-an dibuat untuk membalur badan motor. Hasilnya, motor bermesin 125 cc yang bertenaga 9,2 hp itu terlihat menarik.

Hanya, kapan gambar rekayasa itu diwujudkan jadi produk nyata, hingga kini belum ada informasi dari Yoshimura. (Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This