Goda Konsumen Dunia, Honda ADV 150 Touring di Bali

Goda Konsumen Dunia, Honda ADV 150 Touring di Bali
PT Astra Honda Motor menggelar Touring Honda ADV 150 di Bali dengan melibatkan media nasional - dok.Motoris

Denpasar, Motoris – PT Astra Honda Motor (AHM) menggelar touring skutik All Terrain Off-Road (Skuto) Honda ADV 150 di Bali yang melibatkan jurnalis otomotif, 8-9 Agustus 2019. Selain membuktikan keunggulan performa ketangguhan, kelincahan, sekaligus kenyamanannya, touring ini bisa menjadi sarana unjuk diri Honda ADV ke dunia.

Maklum, Skuto ini merupakan produk global Honda yang mengawali debut di pasar otomotif dunia di Indonesia, di hajatan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, Kamis (18/8/2019). Seperti dikatakan Presiden Direktur PT AHM, Toshiyuki Inuma, dengan menggelontorkan Honda ADV 150 ini, Honda Indonesia telah membuka segmen baru (Skuto) yang selama ini belum ada.

Inuma mengaku terus terang dia secara pribadi maupun manajemen AHM sudah tak sabar menantikan kehadiran motor tersebut, setelah penantian panjang.“Saya sendiri juga sudah lama menunggu-nunggu datangnya skutik ini. Honda ADV 150 ini merupakan skutik adventure 150 Honda yang pertama di dunia. Kami ingin menciptakan segmen baru dengan skutik ini,” papar dia, saat memberi sambutan peluncuran motor tersebut, di ICE, BSD City, Serpong, Tangerang, kamis (18/7/2019).

Prosesi peluncuran Honda ADV 150 di GIIAS 2019 oleh Presiden Direktur Toshiyuki Inuma dan Wakil Presiden Direktur Johannes Loman – dok.Motoris

Melihat status ADV 150 yang merupakan produk global Honda dan peluncuran perdananya di Indonesia, tak salah kiranya jika membuat kesimpulan bahwa hajatan touring di Bali kali ini juga menjadi sarana unjuk diri Honda ADV ke publik dunia. Maklum, Bali merupakan destinasi unggulan Indonesia yang sekaligus menjadi top destinasi wisatawan dari berbagai dunia.

Terlebih, secara topgrafis, Pulau Dewata itu juga memiliki linatasan beragam dengan karakter yang pas untuk menjajal ketangguhan, kelibcahan, sekaligus kenyamanan ADV 150. “Selain terkenal akan keindahannya, Bali juga memiliki medan yang menantang  seperti jalur perkotaan, pengunungan berliku dan lurus yang panjang. Sehingga, dapat juga merasakan performa kecepatan dan kelincahan Honda ADV 150,” papar Public Relation Manager AHM, Rina Listiani, kepada Motoris, Kamis (8/8/2019).

Melalui touring di Bali, Honda ADV 150 yang merupakan produk global Honda, sekaligus juga memperkenalkan diri ke publik dunia. Maklum, Bali merupakan destinasi wisata kondang di dunia – dok.Motoris

Animo masyarakat
Rina menyebut seperi halnya di kota-kota lain, Honda ADV 150 di Bali juga ditawarkan dalam dua tipe. Untuk yakni tipe ABS – ISS dan CBS-ISS.

Tipe ABS – ISS dibanderol Rp 38,05 juta dan tersedia dalam dua warna, yakni Advance Red dan Advance White. Sementara, tipe CBS-ISS yang dihargai Rp 35,25 juta disuguhkan dalam empat pilihan warna, yakni Tough Matte Brown, Tough Silver, Tough Matte Black, dan Tough Red.

“Pejualan dimulai sejak motor ini diluncurkan secara nasional (di GIIAS 2019, 18 Juli lalu). Animo masyarakat (Bali) sampai saat ini cukup bagus,” kata Rina.

Versi modif Honda ADV 150 semakin keren – dok.Motoris

Seperi dikutip laman nusabali.com, PIC dealer Honda Made Ferry, Wulansari, Senin (29/7/2019) menyebut hanya dalam waktu sepekan sejak diluncurkan (secara nasional 18 Juli), Honda ADV 150 di Bali sudah terpesan 100 unit. Setelah itu, pemesanan terus mengalir.

“Untuk proses delivery yang memakan waktu, kemungkinan unit sampai di dealer pada akhir Juli sampai awal Agustus,” kata PIC dealer Honda Made Ferry, Wulansari, Senin (29/7/2019).

Soal kontribusi penjualan Honda di wilayah Bali, Rina Listiani menyebut trennya terus positif. Kontribusi penjualan di provinsi tersebut ke total penjualan Honda secara nasional sekitar 2-4%. (Lut)

 

 

 

 

 

CATEGORIES
TAGS
Share This