Kawasaki Indonesia Pastikan Tak Ada “Recall” W 175

Kawasaki Indonesia Pastikan Tak Ada “Recall” W 175
Ilustrasi, Kawasaki W175 Cafe Racer - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Kawasaki Motor Indonesia (KMI) memastikan motor bertampilan retro – Kawasaki W 175 – aman dari penarikan kembali (recall) terkait dengan isu “ketidakberesan” di nose yang diakibatkan thermostat crankshaft seperti di Vietnam. Meski motor tersebut diproduksi di Indonesia, namun memiliki spesifikasi yang berbeda.

Seperti diungkapkan Line Head Sales and Production Department Marketing and Sales Division KMI, Sucipto Wiyono, motor yang ditarik di Vietnam juga berasal dari Indonesia. Namun, motor model tahun 2018itu kemudian dikirim ke Thailand. Dan di Thailand, Kawasaki W 175 ini mendapatkan penyesuaian sebelum dibawa ke Vietnam.

“Jadi spek-nya (spesifikasinya) juga sudah berbeda. Antara, untuk pasar lokal Indonesia dengan yang diekspor,” kata Sucipto saat dihubungi Motoris, Minggu (11/8/2019).

Sebelumnya, sejumlah media lokal Vietnam mengabarkan, sebanyak 66 unit Kawasaki W175 model tahun 2018 ditarik. Pasalnya, posisi nose motor tersebut – pada bagian sisi kiri terinidikasi dalam posisi tidak normal – pada saat motor bergerak.

Ilustrasi, Kawasaki W175 Cafe Racer yang diluncurkan PT KMI 14 Januari 2018 – dok.Motoris

Setelah diteliti ternyata ada bagian yang bermasalah pada thermostat crankshaft. Akibatnya mur longgar dan camcsaat mohain mengalami slip saat motor terus dipacu melaju.

Kawasaki di Vietnam juga memastikan akan memperbaiki atau mengganti bagian yang bermasalah. Proses penggantian tidak membutuhkan waktu yang lama dan tidak dipungut biaya. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This