Meluncur, Suzuki Gixxer 250 Dibanderol Rp 32 Jutaan

Meluncur, Suzuki Gixxer 250 Dibanderol Rp 32 Jutaan
Suzuki Gixxer 250 - dok.Istimewa

Jakarta, Motoris – Setelah lama ditunggu-tunggu, akhirnya Suzuki Motor di India meluncurkan motor sport naked Suzuki Gixxer 250. Motor seperempat liter yang menggunakan basis Suzuki Gixxer SF 250 (full fairing) itu dibanderol 1,60 lakhs atau sekitar Rp 32 jutaan.

Laman CarAndBike dan India Today, Sabtu (10/8/2019) melaporkan motor ini mengusung mesin 249cc satu silinder yang menyemburkan tenaga 26,5 PS dengan torsi 22,6 Nm. Pabrikan juga mengimbuhinya dengan teknologi Suzuki Oil Cooling System atau SOSC.

Ada dua pilihan warna yang ditawarkan, yakni Metallic Matte Platinum Silver dan Metallic Matte Black. Secara dimensi ukuran, Gixxer 250 tak berbeda dengan saudaranya Gixxer SF 250.

Hanya, model ini tanpa menggunakan fairing. Prawakannya juga hampir sama, yakni tegap dengan sudut meruncing di beberapa bagian. Knalpot-nya menggunakan selonsong lebar.

Suzuki Gixxer 250 varian Metallic Matte Black – dok.Istimewa

Lantas, akankah motor ini juga bakal dipasarkan di Indonesia? 2W Sales & Marketing Departement Head PT Suzuki Indomobil Sales, Yohan Yahya, yang sempat ditemui di sela sebuah acara yang berlangsung di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, beberapa waktulalu mengatakan, semua masih dipelajari.

Menurut dia, jika bicara kemungkinan, motor tersebut memiliki kemungkinan untuk dipasarkan di Tanah Air. Terlebih, di Indonesia, segmen motor sport 250 juga bertumbuh.  “Tetapi, bagaimana dengan peluangnya, ya tentu kita pelajari. Banyak ha yang kita pelajari. Jadi kita belum bisa pastikan,” papar dia. (Fer/Ara)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This