Di Thailand, Banderol Suzuki Katana Cuma Rp 261 Jutaan

Di Thailand, Banderol Suzuki Katana Cuma Rp 261 Jutaan
Ilustrasi, pengendaraan Suzuki Katana terbaru - dok.Visordown

Bangkok, Motoris – Setelah hampir 39 tahun vakum, motor sport Suzuki Katana kembali dihadirkan oleh Suzuki Motor Company. Motor yang pernah malang melintang di segmen motor sport dunia pada 1979 – 1980 itu resmi meluncur di Thailand, Minggu (18/8/2019) kemarin, setelah sebelumnya dilahirkan di Jepang.

Seperti dilaporkan laman Greatbiker dan Motorival, Minggu (18/8/2019) kemarin, motor bermesin 999 cc itu dibanderol 569.000 Baht atau sekitar Rp261 jutaan. Harga ini, setara atau bahkan lebih mahal dengan low MPV Toyota Avanza 1.5G berransmisi manual yang dibanderol Rp 221,3 jutaan.

Maklum, selain berkubikasi mesin besar, serangkaian fitur apik juga “ditanam” Suzuki pada motor tersebut. Sebut sebagai contoh, sistem kontrol traksi yang menyuguhkan tiga piligan plus tiga mode berkendara.

Suzuki Katana versi terbaru diluncurkan di Bangkok, Thailand – dok.Istimewa

Suspensi upside down besutan KYB disematkan pada roda depan. Sedangkan di roda belakang menggunakan monoshock.

Sementara, dua pringan cakram di roda bagian depan dan satu di roda belakang menjadi perangkat untuk pegereman. Sistem ini diimbuhi perangkat anti-lock braking system (ABS).

Sekadar catatan, semburan tenaga mesin Katana Versi anyar ini lebih joss dibanding versi-versi yang ada sebelumnya. Tenaga motor Katana versi terbaru ini diklaim mencapai 150 hp pada putaran mesin 10.000 rpm dengan torsi 108 Nm pada 9.500 rpm. (Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This