Tampil Lebih Cadas, Corolla Sport Bidik Anak Muda

Tampil Lebih Cadas, Corolla Sport Bidik Anak Muda

Tokyo, Motoris – Setelah diperkenalkan ke pubik dunia melalui ajang New York International Auto Show (NIAS) 2018 pada Januari lalu, hatchback Toyota Corolla Sport diluncurkan di Jepang, Rabu (4/7/2018). Tampilan yang kental dengan aura sport ditunjang performa mesin yang ‘cadas’ diyakini menjadi magnet daya tarik ke konsumen usia muda.

Seperti dilaporkan laman Rushlane, Jumat (6/7/2018), dari sisi tampilan Corolla Sport ini mencuatkan karakter agresif. Sekilas, tampangnya mirip dengan Toyota Auris.

Ukuran gril dibuat lebih lebar, lampu utama LED, dan logo dibuat untuk menjadi ciri khas Corolla Sport ini. Tak seperti mobil Toyota lainnya yang menggunakan lambang atau emblem Toyota, Corolla Sport ini menggunakan lambang atau emblem huruf ‘C’.

Baca juga: Usia Toyota Sienta Tidak Panjang di Indonesia

Tampilan belakang Toyota Corolla Sport – dok.Rushlane

Namun, tak hanya tampilan saja yang dibuat khas. Rangka atau chassis juga dibuat lebih khusus dengan menggunakan bahan yang lebih ringan namun memiliki kekuatan yang lebih.

Posisi rangka dibuat lebih pendek atau mendekat ke tanah. Hal itu dimaksudkan agar mobil tetap stabil kala digeber dalam kecepatan tinggi.

Tampilan dashboard Toyota Corolla Sport – dok.Rushlane

Interior dan fitur
Aura mobil sport mencuat kuat di bagian interior. Padu padan kelir merah dan hitam melapisi bagian trim dan jok. Warna-warna ini dipilih karena sesuai dengan selera has anak muda.

Sentuhan khas mobil sport itu untuk menunjang performa mesin. Meski mesin yang diusung berkubikasi kecil, yakni 1,2 liter namun semburan tenaganya cukup besar yakni 114 hp. Bahkan versi hybrid-nya yang menggunakan mesin serupa dengan Prius hybrid mampu menyemburkan tenaga hingga 120 hp.

Baca juga: Cakepnya Tampilan Suzuki Baleno Berwajah Toyota

Tampilan depan dan jok Toyota Corolla Sport – dok.Rushlane

Melengkapi keunggulan tersebut, Toyota menanamkan sejumlah fitur terkini. Di antaranya, automatic emergency braking, pedestrian detection, intelligent cruise control, lane departure warning, serta lane keep assist. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Usia Toyota Sienta Tidak Panjang di Indonesia.

CATEGORIES
TAGS
Share This