Dihujani Kosmetik, Baleno Jadi Lebih Ganteng

Dihujani Kosmetik, Baleno Jadi Lebih Ganteng
Suzuki Baleno Limited Edition AMP - dok.Financial Express

New Delhi, Motoris – Setelah melepas Swift Special Edition (SE), Maruti melansir Baleno Limited Edition dengan balutan kosmetik ekstrem dari depan hingga belakang. Alhasil, hatchback ini jadi ganteng juga.

Seperti dilansir Financial Express, Selasa (25/9/2018), Baleno edisi terbatas hadir dengan side skirts di sekujur ujung bodi dari depan, samping, hingga belakang. Ada juga cetakan (moulding) hitam di pintu.

Side skirt depan berpadu apik dengan bentuk grille beserta lis kromnya. Bentuk lis menyerupai huruf V dengan garis tipis juga menarik. Kalau garis itu ditebalkan lalu bentuk hurufnya dikecilkan, mirip V-Motion kebesaran Nissan. Lis itu terhubung dengan garis tegas DRL LED, sehingga mobil terlihat epik.

Masuk ke mobil, jok dibungkus warna hitam dengan sentuhan aksen karbon, karpet tiga dimensi, serta karet bagasi bawah bertuliskan Suzuki berwarna oranye. Selebihnya, ada aksesoris ringan seperti pencari smart key, gantungan smart key Nexa, dan kotak tisu.

Baca juga: Cakepnya Tampilan Suzuki Baleno Berwajah Toyota

Suzuki Baleno RS versi reguler – dok.The Financial Express

Belum ada banderol resmi Baleno edisi terbatas. Namun, Financial Express memprediksi varian ini lebih mahal 30 ribu rupee atau Rp 6 jutaan. Semua aksesoris Baleno edisi terbatas akan tersedia di jaringan diler Suzuki India ya g bisa dipasang di varian biasa.

Soal mesin, masih sama, bensin 1,2 liter bertenaga 83 Hp dan torsi 113 Nm, dengan transmisi manual lima kecepatan dan opsi CVT. Ada juga diesel 1,3 liter bertenaga 75 Hp dan torsi 190 Nm dengan transmisi manual lima kecepatan.

Suzuki juga menyediakan Baleno bermesin bensin 1 liter, tiga silinder, turbo 102 hp dan torsi 150 Nm, yang dikawinkan dengan transmisi manual lima kecepatan.

Baleno sudah masuk Indonesia. Hanya ada satu pilihan mesin, K14B, yang dipasang di Ertiga lawas. Tenaganya 91 hp. Hingga kini, belum ada informasi soal kemungkinan Baleno edisi terbatas masuk Indonesia. (Gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, untuk update grafis otomotif terkini laiinnya. “Suzuki Indonesia Coba Mengkis Cap Importir Ulung.”

 

CATEGORIES
TAGS
Share This