Kawasaki ZX-6R Anyar, Rela Kehilangan Tenaga

Kawasaki ZX-6R Anyar, Rela Kehilangan Tenaga
Kawasaki Ninja ZX-6R versi terbaru - dok.Motorcyclist

Las Vegas, Motoris – Kawasaki Motor telah meluncurkan versi terbaru Kawasaki ZX-6R di gelaran AIMExpo, Las Vegas, Amerika Serikat, Rabu (10/10/2018). Pabrikan asal Jepang ini mengklaim mesin yang diusung versi anyar ini sama sekali baru.

Seperti dilaporkan laman Motorcyclist dan Visordown, Kamis (11/10/2018) mesin berkapasitas 636 cc, 4 silinder, DOHC yang diusung ZX-6R anyar itu mampu menyemburkan tenaga hingga 127,3 hp. Memang, dibanding dengan versi lawas yang sebesar 129,3 hp, semburan tenaga ini menyusut. Namun, yang patut diingat, mesin tersebut sudah berstandar Euro 4 sehingga kompatibel dengan kebijakan di negeri barat.

Tampilannya sekilas mirip dengan All New Ninja 250. Diantaranya, lampu utama yang telah menggunakan LED. Meski masih ada sisa air duct besar yang merupakan ciri khas ZX-6R versi lawas.

Motor berbobot 196 kilogram dan bertangki dengan kapasitas 17 liter ini juga dilengkapi fitur mode riding dengan tiga mode pilihan serta quickshifter. Sedangkan untuk suspensinya, tetap menggunakan Showa BFFF (balance free front forks) dan KTC (Kawasaki Traction Control).

Baca juga: Kawasaki Ninja 125 Buatan Indonesia, Hanya untuk Ekspor

Kawasaki Ninja ZX-6R model 2019 – dok.Istimewa

Adapun sistem pengeremannya menggunakan kaliber monoblok Nissin empat piston yang menjepit cakram setengah-mengambang berdiameter 310 mm. Perangkat pengereman ini dilengkapi Antilock Braking System (ABS).

Satu hal yang membuatnya lebih menarik, Kawasaki juga menyediakan colokan untuk pengecasan baterai ponsel 12V. Sehingga, memudahkan bagi pengguna motor untuk mengisi baterai telepon genggam mereka. Pun di saat melakukan perjalanan. (Ara)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia dan TWITTER @MotorisID, buat update grafis otomotif terkini lainnya. “Suzuki Goda Dunia Dengan Versi Baru Katana.”

CATEGORIES
TAGS
Share This