Beginilah Sosok Mobil Terkeren Saat Ini

Beginilah Sosok Mobil Terkeren Saat Ini
Peugeot 508 GT - dok.Paultan

London, Motoris – Ketika mobil ini kali pertama nongol, Motoris langsung jatuh cinta pada bentuknya yang sangat indah. Apalagi, kecantikan ini menjalar ke dalam, yang terpancar dari material interior jempolan serta teknologi canggih di area instrumen panel.

Beberapa bulan berselang, mobil ini pun terpilih menjadi yang terkeren dalam urusan desain. Kita sudahi kata mobil ini dan menggantinya dengan All New Peugeot 508.

Belum lama ini, 508 meraih Style Award pada ajang carwow Car of The Year 2018. Carwow itu semacam portal jual beli mobil sekaligus perusahaan riset otomotif di Inggris sana. Motoris sudah melihat cara carwow mengulas mobil-mobil baru di Inggris sana. Caranya asyik, jenaka, tak menggurui, dengan fokus utama kualitas material, fitur, dan daya gedor mesin.

Jadi, penghargaan ini bertujuan membantu motoris di Inggris mendapatkan mobil terbaik yang ada di pasar saat ini. Dengan pengguna empat juta orang dan 22 juta views per bulan via Youtube, carwow cukup diperhitungkan di Inggris, kendati namanya tak setenar Autocar.

Baca juga: Indahnya Baby SUV Peugeot 2008 Terbaru

Interior Peugeot 508 GT – dok.Paultan

Di ajang ini, 508 bertarung dengan mobil-mobil stylish lainnya, seperti Aston Martin Vantage dan Range Rover Velar. 508 yang indennya dibuka di Inggris pada musim panas tahun ini hadir dengan desain eksotis, dilengkapi dengan sistem bantuan sopir canggih, termasuk sistem penglihatan malam. Yang disebut terakhir merupakan yang pertama hadir di segmen sedan menengah.

Mobil ini ganteng dipandang dari depan, samping, belakang hingga atas. Tak perlu penjabaran mendalam. Silakan lihat sendiri sosoknya dan bandingkan dengan para pesaing, seperti Toyota Camry, Honda Accord, Mazda 6 atau para pemain Eropa, seperti VW Passat, BMW Seri 3 dan A4.

Desain menawan itu dibarengi dengan Peugeot i-Cockpit yang serba digital, mulai dari layar hiburan hingga panel instrumen. Setir dibalut kulit, layar sentuh 10 inci, dan panel instrumen digital 12,3 inci.

Baca juga: Mitsubishi Outlander PHEV Kena Pukulan Telak di Inggris

Tampilan belakang Peugeot 508 GT- dok.Paultan

“Membuat mobil keluarga mainstream menjadi cantik luar dalam tidaklah mudah. Tetapi, Peugeot sukses melakukannya dengan 508. Sepertinya, tim desain Peugeot tak membuat kesalahan di mobil ini,” tulis carwow seperti dilansir automotiveworld.com.

Direktur Pelaksana Peugoet Inggris David Peel menegaskan, penghargaan ini merupakan pujian besar bagi Peugeot, lantaran 508 baru saja meluncur. (Gbr)

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, TWITTER @MotorisID, dan FB @MotorisINdonesia, buat info berita dan grafis terkini lainnya. “Selain Indonesia, SUV Wuling Juga Gempur India di 2019.”

CATEGORIES
TAGS
Share This