Mengulik Suguhan Fitur Baru Toyota Avanza Facelift

Mengulik Suguhan Fitur Baru Toyota Avanza Facelift
Mengulik fitur baru Toyota Avanza facelift 2019. dok. IG @MotorisIndonesia

JAKARTA, Motoris.id – Sesuai prediksi Motoris, setelah informasi waktu peluncuran disampaikan, bakal banyak bermunculan gambar-gambar Avanza facelift yang siap meluncur, 15 Januari 2018, mendatang. Salah satu lokasi yang mau menggelar peluncuran ini adalah Grup Astra, lokasinya di Astra Biz Center di BSD, Banten.

Sebelum peluncuran resmi, kali ini Motoris, mau mengulik fitur apa aja yang bakal dijejali Avanza facelift, selain tentu saja, penampilan eksterior yang lebih segar. Kekayaan fitur baru Toyota Avanza facelift ini dengan mudah dilihat secara kasat mata, karena sudah banyak foto-foto yang memperlihatkan bagian interior dari si Mobil Sejuta Umat.

Dari dasbor terlihat, kalau ada bekalan layar sentuh 6 inci, yang sudah punya teknologi mirroring, serta kamera parkir di belakang. Bentuk dasbor sendiri sebetulnya tidak berubah, ini berkaitan dengan mahalnya biaya menciptakan moulding baru dalam proses manufaktur, sehingga meski punya desain lama, tapi dengan konten anyar.

Masih di dasbor, bergeser ke bawah, ada indikator pengingat seatbelt untuk penumpang dan hazzard. Di bawahnya lagi, ada sistem pengaturan AC, yang sudah full digital, bukan model putar seperti kompor, membuat mobil keluarga ini terasa lebih modern.

Baca juga: Dalam Hitungan Hari, Toyota Avanza Facelift Meluncur

Click for more graphics…

Di sebelah sisi kanan setir, ada tombol start/stop engine. Artinya, Avanza facelift, bakal dibekalifitur keyless entry plus immobilizer. Di sebelahnya, ada tombol pengatur spion dengan kelengkapan retract alias melipat, sangat berguna ketika parkir atau melewati gang sempit.

Tapi, namanya Toyota sudah pasti fitur-fitur ini bakal dipirit sesuai dengan varian yang dipasarkan nanti. Sudah pasti, kelengkapan fitur baru hanya akan tersedia di varian termewah, yang disebut Toyota Veloz. Sedangkan, untuk Avanza facelift, tipe G atau E, bakal mendapatkan fitur seadanya saja, dalam artian tidak komplet.

Berbagai foto bocoran fitur baru Toyota Avanza facelift bisa dengan mudah dicari via sosial media, IG atau Facebook, dengan keyword, Avanza facelift atau Avanza 2019. Kolega Motoris bisa  langsung menyaksikan bocoran-bocoran sesuai keterangan yang sudah disebutkan di atas.

Sebetulnya, salah satu hal menarik yang bisa dipertanyakan Toyota adalah soal kesiapan pasokan Avanza facelift ini di jaringan diler. Memang proses produksi sudah berlangsung saat ini, tapi sempat didera dengan mogoknya para pekerja buruh PT Astra Daihatsu Motor (ADM), selaku produsen Avanza, akhir 2018 lalu. (sna)

Klik buat mampir ke IG @MotorisIndonesia…

CATEGORIES
TAGS
Share This