Menguji Kenyamanan Transmisi ACT Wuling Confero S

Menguji Kenyamanan Transmisi ACT Wuling Confero S
Wuling Confero S ACT - dok.Motoris

Bogor, Motoris – Setelah membukukan penjualan gemilang sejak diluncurkan – sejak Juli hingga akhir 2017 sebanyak 5.050 unit dan sepanjang 2018 sebanyak 11.062 unit – Wuling Motors Indonesia menyuguhkan low MPV Wuling Confero dengan transmisi baru. Transmisi ACT dengan sistem e-Clutch ini diperuntukan bagi Wuling Confero S.

Wuling Indonesia pun memberi kesempatan kepada media otomotif untuk membuktikan janji bahwa sistem transmisi ini selain lebih praktis juga nyaman. Tak terkecuali kepada Motoris.

Kesan pertama saat melihat tampilan hingga masuk ke bagian kabin, satu kalimat mencuat di benak. “Cukup menarik dengan sentuhan ubahan di dalam maupun luar,”. Khususnya transmisi baru yang disematkan pada Confero S 1.5 varian L itu.

Interior Wuling Confero S ACT – dok.Motoris

SEcara teori di atas kertas, kecanggihan transmisi ini melengkapi fitur lain yang telah ditanam pada mobil tersebut. Diantaranya, Electric Adjustable Foldable Mirror, Emergency Stop Signal, hingga Driver Seat Height Adjuster.

Selain itu, Confero S ACT memiliki interior bergaya sporty berkat adanya material jok bernuansa hitam dengan jahitan berwarna merah dan aksen serat karbon pada sejumlah trim.

Sementara, sistem e-Clutch ini merupakan teknologi buatan Schaeffler. Gunanya untuk mempermudah proses perpindahan gigi bagi pengemudi dalam berkendara. Sistem e-Clutch menghilangkan fungsi pedal kopling, sehingga kinerja komponen kopling di dalam transmisi pun dikontrol oleh modul tersendiri.

Tuas transmisi Wuling Confero S CT – dok.Motoris

Pengemudi akan merasakan keunikan tersendiri dalam mengendarai Wuling Confero S ACT, karena cukup mengoperasikan dan memilih gigi transmisi secara manual, tanpa perlu menginjak pedal kopling. Dengan kata lain, Wuling Confero S ACT menyuguhkan sensasi berkendara dengan transmisi manual, namun dengan kepraktisan seperti mobil bertransmisi otomatis atau CVT.

Konsumen Wuling Confero S ACT juga tak perlu khawatir dengan perawatan sistem transmisi e-Clutch ini. Sebab prinsip dasar transmisi yang digunakan serupa dengan transmisi manual konvensional. Sehingga biaya perawatannya pun tergolong efisien. (Adp)

CATEGORIES
TAGS
Share This