Membuktikan Nikmatnya Berkendara dengan Wuling Cortez CT

Membuktikan Nikmatnya Berkendara dengan Wuling Cortez CT
Ilustrasi, mengetes jalan Wuling Cortez di pelataran JiExpo, Kemayoran, Jakarta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Setelah sebelumnya menghadirkan Cortez 1.8 dan Cortez 1.5, PT Wuling Motors Indonesia menyuguhkan Wuling Cortez 1.5 CT yang diimbuhi turbo di pasar otomotif Indonesia. Varian anyar ini juga mendapatkan sambutan meriah dari masyarakat saat dipamerkan di hajatan Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019.

Tak hanya kagum, sebagian besar pengunjung booth Wuling Motors di IIMS yang berlanfsung di JiExpo, Kemayoran, Jakarta, 25 April – 5 Mei itu juga berminat untuk menjajalnya. Tak terkecuali Motoris.

Wuling Cortez CT didukung mesin 1.5 liter yang dilengkapi dengan turbocharger buatan Honeywell. Walhasil, memiliki performa yang lebih oke. Selain itu, Cortez CT dibekali dengan transmisi CVT (Continuously Variable Transmission) lansiran Bosch.

Mengetes mobil Wuling di tanjakan dan turunan – dok.Motoris

Wuling memang tak asal klaim soal performa mobil ini. Sebagai buktinya, ketika Motoris mengujinya di trek sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat dan di area tes drive JiExpo, saat hajatan IIMS 2019 berlangsung. Mulai dari akselerasi, deselerasi, hingga kestabilan berkendara, Cortez 1.5 CT terasa oke.

Fitur turbocharger pada mesin yang satu platform dengan milik Wuling Almaz ini, memiliki tenaga maksimum 140 hp dan torsi puncak 250 Nm. Sedangkan transmisi CVT yang digunakan juga memiliki fitur 8-step shifting guna menunjang performa mesin.

Akselerasi kuat dan halus memang menjadi salah satu keunggulan Wuling Cortez CT. Sementara, fitur pengereman dengan teknologi Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD) dan Brake Assist (BA) akan menjamin kemampuan pengereman yang maksimal pada keempat roda serta mencegah rem terkunci saat keadaan darurat.

Wuling Cortez salah satu varian produk yang disuguhkan Wuling Motors Indonesia di IIMS 2019 – dok.Motoris

Wuling Cortez CT juga berhasil melahap tikungan tajam dan tantangan zig-zag di kecepatan tinggi. Hal ini dapat dilakukan secara optimal berkat adanya sistem Electronic Stability Control (ESC) yang menjaga kestabilan berkendara dan siap mengintervensi ketika di keadaan ekstrim. (Adp)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This