Pikap Suzuki New Carry Taklukan Medan Menantang

Pikap Suzuki New Carry Taklukan Medan Menantang
Pikap Suzuki New Carry dengan muatan penuh dengan berat maksimal sesuai yang ditetapkan oleh pabrikan - dok.Motoris

Banjarmasin, Motoris – Setelah memulai kiprahnya di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019 pada April lalu, pikap Suzuki New Carry langsung menjadi tulang punggung penjualan PT Suzuki Indomobil Sales. Beragam sektor usaha di berbagai daerah – termasuk di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, telah menyerapnya.

Lantas apa keunggulan sebenarnya dari versi anyar pikap Carry ini? sejumlah jurnalis dari media nasional – terasuk Motoris – diminta untuk membuktikannya di wilayah Banjarmasin. Berbagai karakter lintasan dengan beban muatan mobil seperti layaknya kegiatan pengguna pikap ini dijalankan.

Disimulasikan, beban yang diangkut mencapai 500 kilogram. Bobot beban tersebut merupakan rata-rata berat barang yang kerap dibawa pengguna pikap Suzuki Carry selama ini.

Pikap Suzuki New Carry dengan mengangkut beban maksimal melibas lintasan menanjak di wilayah Banjarmasin, Kalimantan Selatan – dok.Motoris

Dengan bobot seberat itu pula, telah membuktikan bahwa versi terbaru pikap Suzuki Carry ini mempunyai kemampuan daya angkut jauh lebih besar dibanding generasi sebelumnya. Walhasil, pemilik bisa dengan leluasa membawa muatan lebih banyak.

Sementara, kabinnya lebih lapang dengan kapasitas tiga orang. Kelapangan tersebut membuat pengemudi dan dua orang penumpang tidak cepat merasa lelah selama perjalanan.

Terlebih, ruang kepala yang lebih tinggi dan ruang kaki yang lebih lega. Selain itu, posisi duduk yang lebih leluasa dan semburan udara sejuk dari fitur AC membuat pengguna Suzuki New Carry lebih nyaman selama berkendara.

Kenyamann berkendara juga tercipta berkat penggunaan ground clearance tinggi yang diiringi dengan settingan suspensi yang optimal. Dengan rancang bangun seperti ini membuat pikap tersebut dapat menempuh permukaan jalan tidak rata dan rute yang bergelombang.

Tak hanya di jalanan mulus perkotaan, pikap Suzuki New Carry juga tangguh di area perkebunan dengan jalan tak beraspal – dok.Motoris

Suspensi hingga mesin yang mumpuni

Fakta membuktikan. Ketika rombongan jurnalis melesat dari kota Banjarmasin menuju perkebunan kelapa sawit di wilayah Pelaihari, akses jalan perkebunan yang jauh dari kata mulus, dengan mudah dilibas oleh Suzuki New Carry. Artikulasi suspensi yang baik, membuat mobil pick up ini tidak kesulitan saat dihadang jalan berlubang, meski sedang menggendong beban berat.

Tak hanya itu. Saat menempuh perjalanan di rute selanjutnya, yakni menuju kawasan Kiram dan Gunung Mawar yang banyak jalanan berliku serta penuh tanjakan maupun turunan, performa mesin dan pengendalian dari Suzuki New Carry terbukti mumpuni.

Torsi mesin K15B-C 1,5 liter yang selalu dituntut menyembur secara optimal ketika menghadapi jalanan menanjak menjawab tuntutan itu. Rentang torsi yang melimpah di putaran bawah hingga menengah, membuat Suzuki New Carry tidak pernah ‘kehabisan nafas’. Bahkan, pada saat posisi A/C selalu hidup dan diberi muatan beban di bak belakangnya.

Pikap Suzuki New Carry juga sanggup melibas lintasan basah – dok.Motoris

Usai bekerja keras seharian, Suzuki New Carry diajak kembali ke kota, yakni ke kota Banjarmasin tepat pada jam pulang kantor, yang mana lalu lintasnya cukup ramai. Sekali lagi New Carry memperlihatkan kemudahannya dalam bermanuver berkat fitur power steering.

Walhasil, saat diajak meliuk di dalam jalan perkotaan pun, Suzuki New Carry melakukannya dengan gesit. Dengan sederet keunggulan yang dimiliki ini, potensi pikap Carry untuk merajai penjualan di segmennya sangat besar. (Adp)

CATEGORIES
TAGS
Share This