Range Rover Sentinel Terbaru Meluncur, Anti Ambyar Diberondong AK-47

Range Rover Sentinel  Terbaru Meluncur, Anti Ambyar Diberondong  AK-47
Land Rover Sentinel 2020 - dok.Uncrate

Coventry, Motoris – Jaguar Land Rover Limited merilis Range Rover Sentinel, SUV anti peluru terbarunya yang mampu menahan ledakan bom pipa dan senapan serbu AK-47. Seri terbaru ini terbilang kokoh, anti ambyar dalam menahan gempuran dari segala arah.

Seperti dikutip The Sun, atap dan bagian bawah dan jendela kaca kendaraan ini terbuat dari lapisan baja yang mampu menahan ledakan bom rakitan yang dikendalikan dari jarak jauh atau dikenal dengan sebutan Improvised Explosive Devices (IED).

SUV anti peluru berlapis baja lebih dari satu ton ini memberikan perlindungan terbaik dari kendaraan apapun buatan pabrik di Inggris. Mobil ini seperti benteng berjalan, yang bisa memberikan jaminan keamanan kepada pengemudi dan penumpang di dalamnya. Bukan hanya itu, mobil ini memungkinkan penumpangnya keluar melalui kompartemen bagasi belakang jika mendapatkan serangan mendadak.

Range Rover Sentinel ini merupakan kendaraan lapis baja pertama yang diluncurkan tahun 2015 dengan bandrol 400 ribu poundsterling. Mobil khusus operasional ini populer dikalangan pemimpin dunia, anggota parlemen dan VVIP, dan sering digunakan oleh pasukan PBB.

Baca juga: Diminati Politisi, Volvo Jual XC90 Kebal Peluru dan Bom

Kabin Land Rover Sentinel – dok.Top Speed

Range Rover Sentinel terbaru ini mendapatkan penambahan tenaga mesin V8 5.000 cc dengan memiliki waktu 0-60mph 9,8 detik dengan kecepatan tertinggi 120 mph. Land Rover belum mengungkapkan berapa harga jual pastinya, tetapi kemungkinan akan dilego di kisaran setengah juta poundsterling.

Direktur Pelaksana Land Rover, Michael Van der Sande, mengatakan, Range Rover Sentinel memberikan perlindungan dan keamanan luar biasa yang diperlukan oleh kliennya VIP tanpa mengorbankan inovasi terbaru dari Range Rover.

“Penambahan mesin Superchargerd V8 5,0 liter yang lebih kuat dan interior yang dirancang ulang memastikan tingkat kinerja dan keselamatan penghuni lebih tinggi,” ujar Van der Sande.

Produsen mobil merek lainnya pun mulai melengkapi koleksinya dengan teknologi anti peluru dengan angka terbaru 200.000 dan 300.000 kendaraan lapis baja di seluruh dunia.

Baca juga: Mobil Presiden Rusia Aurus Senat, Gedor Pasar Dunia

Tampilan belakang Land Rover Sentinel – dok.Land Rover

Awal tahun ini, Volvo meluncurkan kendaraan 4,5 ton yang mampu menahan serangan tembakan dan ledakan. Bahkan, Volvo juga memiliki jalur pelarian rahasia di tengah kursi belakang jika terjadi keadaan darurat. (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This