Jaguar E-Pace, Bukan SUV Listrik

Jaguar E-Pace, Bukan SUV Listrik
Jaguar E-Pace, SUV listrik Jaguar - dok.Istimewa

Coventry, Motoris – Jaguar Land Rover Limited mengeluarkan sport utility vehicle (SUV) kompak pertama,  mengusung nama E-Pace. Mobil yang dijuluki sebagai baby SUV Jaguar ini, memperhatikan detail interior dan ekterior sehingga memanjakan penggunanya.

Selain mengusung mesin yang mampu menyemburkan daya 250 tenaga kuda.

Dilansir dari The Sun, E-Pace ini sangat membingungkan karena E yang dimaksud sama sekali bukan menunjukkan kalau mobil ini menggendong mesin berteknologi listrik (electric) yang ramah lingkungan. Akan tetapi, penyebutan nama itu  berasal dari kata, I-Pace, alias Ingenium, yang notabene masih berstatus mesin pembakaran internal (konvensional).

Muncul pertanyaan berikutnya, kenapa terkesan memaksakan memasang nama E, yang sudah telanjur mengakar di masyarakat sebagai tanda Elektrik. Ternyata alasan penyebutan E-Pace menjadi I-Pace itu dilatarbelakangi penyelarasan pada XE saloon, yang merupakan mobil ukuran menengah.

Kemudian diikuti oleh seri F-PAce dan XF di tengah, dan di level atasnya atau ukuran besar J-FAce dan XJ. Untuk seri yang disebut terakhir, rencananya akan menyusul.

Baca juga: Urusan Mobil Klasik, Citroen Libas Jaguar Sampai Lamborghini

Interior Jaguar E-Pace-dok.Istimewa

E-Pace sendiri menggunakan mesin bensin dan diesel. Pada mesin diesel D150 yang menghasilkan 150 tenaga kuda. Sementara P250 untuk mesin bensin yang sanggup menyemburkan 250 tenaga kuda.

Soal mesin, E-Pace menyajikan beberapa pilihan, ada S, SE, HSE, R Dynamic serta yang R Cynamic S, SE dan HSE. E Pace ini hadir sebagai pesaing dari Audi Q3, BMW X1, dan Mercedes-Benz GLA.

Penampakan mobil ini sangat tampan, dengan interior yang luar biasa manis sehingga membuat pecinta Jaguar tidak sabar untuk segera mengetahui berapa harga jualnya.

Namun, Jaguar merilis harga yang tergolong mahal untuk mobil sekelas crossover alias yang berada di antara SUV dan MPV ini. Untuk kategori mesin diesel harganya sekitar 41.000 poundsterling atau setara Rp 753 juta.

Baca juga: Jaguar Ajak Dua Lipa Berdendang Keliling Eropa

Tanda khusus Jaguar E-Pace – dok.Istimewa

Seluruh interiornya dilapisi dengan kulit, termasuk pada balik pintu besar disematkan karet anti slip sehingga barang-barang yang diletakkan di atasnya tidak akan berderak saat mobil terjadi guncangan.

Pertanyaan besarnya, bakal masuk ke Indonesia enggak ya? (Gen)

CATEGORIES
TAGS
Share This