DFSK Glory 560, Pelari Cepat Bermesin 1.5L Turbo

DFSK Glory 560, Pelari Cepat Bermesin 1.5L Turbo
DFSK Glory 560 kemampuannya seperti seorang pelari cepat - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Bermain di pasar SUV, DFSK menawarkan Glory 560 dengan berbagai fitur terkini. Mampu dimuati tujuh penumpang, mobil ini dilengkapi mesin 1.5 liter yang telah diimbuhi turbocharger untuk varian tertingginya.

Perangkat turbo ini menjadi nilai jual tinggi, karena kompetitornya dari pabrikan Jepang sekalipun banyak yang belum mengaplikasikannya. Ditambah lagi, garansi 7 tahun menjadi bukti keyakinan produknya.

Untuk melihat dan mencoba lebih jauh, mobil test drive dari diler DFSK TPM Pramuka, Jakarta, kami pinjam untuk review Glory 560. Di dalam kabin, nuansa hitam menyelimuti interior sehingga berkesan sporty. Jok dibungkus kulit berwarna hitam dengan jahitan di pinggirnya berwarna merah menguatkan kesan mewah dan sporty.

Jok bagian belakang dengan legroom yang cukup membuat penumpang merasa nyaman dan tenang – dok.Motoris

Performa
Dashboardnya berkesan minimalis. Di bagian tengah atas terdapat LCD layar sentuh 8 inci dengan label Smart Screen yang sudah mendukung floating display. Beragam informasi terkait dengan hiburan hingga navigasi serta video dari kamera parkir yang terpasang di bumper belakang tersedia di layar ini.

Untuk menghidupkan mesin, lupakan anak kunci, karena Glory 560 sudah mengadopsi keyless entry plus push start button. Jadi, tinggal menekan tombol yang berada di sisi kiri setir. Mobil seharga Rp 242 juta bermesin 1.5L Turbo ini berkekuatan cukup besar, yakni 150 PS pada 5.600 rpm dan torsi puncak 230 Nm pada 1.800-4.000 rpm.

Mesin DFSK Glory 560 – dok.Motoris

Artinya Glory 560 sudah menawarkan performa jauh lebih cukup untuk melahap berbagai kondisi jalanan. Tenaganya kemudian disalurkan sempurna melalui trasmisi CVT yang berakselerasi dengan baik. Saat melakukan perjalanan dari Jakarta menuju Bandung melalui tol Cikampek, Cipali dan Subang, Glory 560 menunjukkan kelasnya.

Akselerasi
Di jalan tol Cipali yang lengang, Glory 560 berakselerasi dengan baik dengan sanggup melesat cepat. Adanya jeda atau lag sedikit saat menginjak gas dalam-dalam memang untuk keselamatan dan kenyamanan pengemudi dan penumpangnya. Bayangkan jika turbocharger-nya langsung bekerja, akan terjadi hentakan/lonjakan tenaga yang bisa berdampak pengemudi panik atau kaget dan itu sangat membahayakan.

Dengan adanya jeda saat kick down, akan memberi waktu bagi pengemudi untuk beradaptasi dan percaya diri saat mengemudi. Memasuki tanjakan subang yang terkenal panjang meliuk-liuk, bukan perkara sulit bagi Glory 560 untuk menaklukannya.

Paras DFSK Glory 560 – dok.Motoris

Mobil ini seakan tidak kehabisan nafas dan transmisi CVT juga terasa halus dan nyaman. Cortez CT juga lincah saat bermanuver dan mudah dikendalikan.

Stabil
Fitur Electronic Stability Program (ESP) yang disematkan pada Glory 560 juga membuatnya lebih stabil pada saat melaju di tikungan dengan kecepatan tinggi. Fitur ini bekerja berdasarkan sensor yang terpasang pada roda kemudi, transmisi, mesin, dan lainnya.

DFSK juga membenamkan sistem keamanan aktif yang mumpuni seperti ABS with EBD System, Hill Hold Control, 4 disc brake, dual airbag, TCS, dan Electric Parking Brake. Nah fitur Hill Hold Control ini sangat berguna saat posisi mobil berhenti di tanjakan karena macet.

Tampilan belakang DFSK Glory 560 – dok.Motoris

Fitur-fitur keselamatan canggih ini juga dimilikinya seperti Anti-lock Braking System (ABS). Hill Start Assist Control (HSA), Vehicle Stability Control (VSC) dan enam airbag.Sebagai sebuah SUV asal negeri Tiongkok, DFSK Glory 560 sebenarnya sudah memenuhi kriteria sebagai penantang tangguh brand Jepang, seperti Toyota Rush.

Fitur-fiturnya termasuk komplit dengan harga menggiurkan. Sedikit catatan kecil dari kami, Glory 560 seharusnya menyematkan AC double blower di atas untuk kenyamanan penumpang belakang. Penempatan kisi-kisi AC di bawah, tidak efektif menyemburkan udara dingin di belakang. (Lut)

 

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS