Wuling Cortez CT Tipe S, Pilihan Cerdik Kosumen MPV

Wuling Cortez CT Tipe S, Pilihan Cerdik Kosumen MPV
Dua pilihan Wuling Cortez CT Tipe yaitu bertransmisi manual dan bertransmisi otomotif plus opsi captian seat berlapis kulit sintetis, dibanderol mulai Rp 209 juta hingga Rp 233 juta - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Wuling Motors Indonesia (Wuling) meluncurkan varian terbaru di jajaran Cortez CT, yakni Wuling Cortez CT Type S pada Rabu (15/7/2020) lalu. Melihat kapasitas angkut, sajian teknologi mesin, fitur, kenyamanan, hingga harga yang dipatok, varian ini menjadi pilihan terbaik bagi mereka yang cerdik dalam memilih MPV untuk tunggangan.

Aspek pertama yang dilihat masyarakat Indonesia dalam memilih kendaraan adalah, kapasitas angkut, yakni tujuh kursi namun tetap nyaman. Selain versi bertransmisi manual,  Wuling Cortez CT Tipe S juga disajikan dalam versi bertransmisi otomotis CVT (Continously Variable Transmission).

Bahkan Wuling Motors Indonesia memberikan dua pilihan formasi dan jumlah tempat duduk. Pertama, delapan kursi dengan format dua kursi di bagian depan (satu pengemudi dan satu penumpang), tiga kursi di baris kedua, dan tiga di baris ketiga. Pilihan kedua adalah tujuh kursi dengan format dua di depan, dua di baris kedua berupa captain seat, dan tiga kursi di baris ketiga.

Wuling Cortez CT Tipe S dengan kursi Captain Seat berlapis kulit sintetis – dok.Motoris

Dengan kapasitas tempat duduk seperti itu, MPV ini memenuhi harapan dan kebutuhan masyarakat, yakni kendaraan yang memuat banyak penumpang, dengan kenyamanan akses (terlebih tipe berkursi captain seat dengan pelapis jok kulit sintetis) yang memberikan keluar masuk penumpang lebih leluasa.

Terlebih, posisi kursi di baris depan (pertama) dan kedua Cortez CT Tipe ini juga bisa dimaju-mundurkan sesuai kebutuhan, sehingga legroom atau ruang untuk kaki juga lebih nyaman.

Sementara, mesinnya yang berkapasitas 1.5 liter diimbuhi turbocharger. Semburan tenaga hingga 140 hp dengan torsi 250 Nm yang dihasilkan mesin, cukup mumpuni untuk menopang mesin saat mengusung tujuh penumpang plus barang bawaan penuh sesuai kapasitas yang dirancang.

Jok captain seat di baris kedua yang merupakan opsional di Wuling Cortez CT Tipe S – dok.Motoris

Berbekal mesin 1,5 liter plus turbo – secara teori – meski semburan tenaga besar, namun konsumsi bahan bakar juga tak boros. Sebuah karakter mobil yang pas sesuai harapan.

Bukan murahan
Aspek lain yang menjadi nilai plus dari Wuling Cortez CT Tipe S ini adalah fitur yang disajikan. Sebagai varian termurah (entry level) di jajaran MPV medium Wuling Cortez CT, ternyata Tipe S ini masih dibekali fitur yang cukup oke,

Alhasil, eksistensinya sebagai mobil yang meski berbanderol murah tetapi bukan murahan tetap tegas tersampaikan. Sederet fitur yang disematkan padanya itu, antara lain layar hiburan 8 inci, speedometer digital dengan layar MID 3,5 inci, keyless entry, follow me home, serta kamera parkir.

“Bahkan smart key yang ada padanya, dapat membuka kaca jendela mobil cukup menggunakan remote,” kata Product Development Wuling Motors Indonesia, Danang Wiratmoko, saat ditemui di kawasan Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (22/7/2020).

Mesin Wuling Cortez CT Tipe S 1.5 liter plus turbocharger dengan semburan tenaga hingga 140 hp cukup mumpuni untuk menyokong mobil mengangkut 7 penumpang – dok.Motoris

Terlebih Wuling juga meengakpinya dengan fitur-fitur penunjang keamanan dan keselamatan berkendara yang bukan sekadar standar. Firu itu mulai dari dual SRS Airbags, Antilock Braking System – Electronic Brake Distribution (ABS-EBD), rem cakram belakang emergency stop signal dan auto door lock by speed (atau pintu akan terkunci secara otomatis seiring bertambahnya kecepatan mobil).

Sementara, ruang bagasinya juga cukup besar. Apalagi, bangku baris belakang bisa dilipat hingga posisi 90 derajat dari dek, sehingga volume ruang untuk penempatan barang bawaan juga melimpah. Sebuah nilai plus tersendiri untuk sebuah mobil keluarga.

Bagasi Wuling Cortez CT Tipe S yang lapang dengan volume besar karena bangku belakang bisa dilipat hingga 90 derajat – dok.Motoris

Harga paling pas
Kelebihan lain yang diberikan Wuling Motors di Cortez CT Tipe S adalah harganya yang sangat bersaing. Terutama jika melihat posisinya sebagai MPV medium, karena dia dibanderol mulai Rp 209 juta – Rp 233 juta.

Rinciannya, Cortez CT S MT- 8-Seater dibanderol Rp 209 juta, dan Cortez CT S CVT-Captain Seat berlapis kulit sintetis Rp233 juta. “Karena kehadiran varian ini bertujuan untuk melengkapi portofolio varian produk di jajaran MPV Wuling Cortez yang ada saat ini. Wuling Cortez CT Tipe S ini kami posisikan sebagai model entry level dengan harga yang sangat terjangkau,” papar Danang Wiratmoko.

Wuling Cortez CT Tipe S dilihat dari sudut kiri samping bagian belakang – dok.Istimewa

Mengapa dihadirkan? Danang menyebut karena dari hasil penelitian yang dilakukan Wuling Motors Indonesia, kelompok konsumen dengan rentang harga Rp 205 juta – Rp 250 juta merupakan kelomk yang terbanyak di Indonesia. Mereka merupakan kelompok transisional menuju MPV medium.

“Sehingga, meski berada di ceruk pasar dengan rentang harga Rp 205 juta – Rp 250 juta, namun tetap kami berikan fitur-fitur selayaknya sebuah MPV medium yang menjadi harapan masyarakat. Sehingga, dengan harga entry level, namun yang didapatkan konsumen benar-benar maksimal,” papar Danang.

Terlebih, gaya desain dan aura kemewahan plus kemodernan di varian ini juga tak kalah dengan saudara-saudaranya di keluarga Wuling Cortez. Bahkan dengan MPV medium pesaing dari merek lain.

Tampilan belakang Wuling Cortez CT Tipe S – dok,Istimewa

Artinya, bagi masyarakat yang memiliki kecerdikan dan kecermatan dalam membelanjakan uang untuk mendapatkan MPV medium yang mewakili kebutuhan dan kepentingan akan kenyamanan, keamanan, fitur oke, serta tampilan yang bergaya, Wuling Cortez CT Tipe S merupakan pilihan yang pas. Karena dengan harga yang ada, konsumen mendapatkan banyak keuntungan.

Terlebih, imbuh Danang, bagi konsumen fleet alias korporat yang berkeinginan mencari mobil operasional atau mobil untuk penunjang kegiatan karyawan. Karena selain hemat, cukup mumpuni, juga bergaya dan fiturnya yang tak tertinggal di era kekinian. (Lut/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS