Sarat Fitur Canggih, Wuling Almaz Pilihan Konsumen Cerdas

Sarat Fitur Canggih, Wuling Almaz  Pilihan Konsumen Cerdas
Wuling Almaz - dok.Motoris

Jakarta, Motoris – Sebuah tips dari para Financial Planner atau perencana keuangan dari berbagai lembaga investasi ketika membeli mobil adalah “Sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan, fungsional, value for money tinggi, sekaligus mampu menopang gengsi”. Jika mengacu pada petuah bernilai ekonomi tinggi ini, maka Wuling Almaz selayaknya menjadi pilihan prioritas bagi para pencari Sport Utility Vehicle (SUV) medium.

Pasalnya, mobil ini dibanderol mulai Rp 266,8 juta hingga Rp 341,8 juta on the road Jakarta. Harga yang sangat ramah untuk sebuah MPV medium, dan paling bersaing di antara SUV sekelas dan sejenis yang ada di Tanah Air saat ini.

Meski berbanderol miring, namun bukan berarti unsur-unsur penting di pertimbangan membeli mobil – seperti di atas – juga tak berarti hilang. Intinya, mobil ini sangat value for money.

Ilustrasi, Wuling Almaz tujuh kursi penumpang yang diimbuhi fitur teknologi voice command bernama Wind – dok.Motoris

Dari sisi kebutuhan dan kemampuan para penggunanya, Wuling Motors jelas-jelas memberikan jawabannya. Wuling Almaz kini juga disajikan dalam versi tujuh kursi penumpang. Artinya, ini bukan semata-mata SUV, tetapi sebuah SUV yang juga mobil keluarga.

Sementara, mesinnya berkubikasi 1.5 liter ber-turbocharger yang bertenaga 140 hp dengan torsi 250 Nm, memberi topangan yang cukup untuk sebuah SUV tujuh kursi penumpang. Semburan tenaga disalurkan ke roda depan menggunakan transmisi CVT tujuh tingkat percepatan, yang lebih, sehingga berkendara terasa nyaman.

Lebih dari itu, ada manfaat lain di balik mesin yang berkubikasi kecil yakni tingkat konsumsi bahan bakar yang irit untuk ukuran sebuah SUV. Meski hal itu juga sangat tergantung cara mengemudinya.

Wuling Almaz – dok.Motoris

Soal kenyamanan dan keamanan semakin joss berkat dukungan serangkaian fitur yang disematkan padanya. Bicara soal fitur kenyamanan dan keamanan, Wuling Almaz terbilang melimpah. Bahkan di tipe terbawah sekali pun.

Berlimpah fitur canggih
Sederet fitur canggih ada di mobil sport serbaguna Wuling yang di Indonesia meluncur sejak Februari 2019 lalu itu. Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Brake Assist (BA), Seatbelt For All Seats, Front Row Safety Belt Reminder, dan ISOFIX.

Selain itu untuk pengereman digunakan front & rear disc brakes, Emergency Stop Signal (ESS), 4-Points Rear Parking Sensor, Electronic Stability Control (ESC), hingga Traction Control System (TCS). Bahkan, ada sejumlah ada fitur lain yang ditambahkan pada Wuling Almaz Exclusive.

Fitur tambahan itu berupa Side Airbags. Fitur ini berupa kantung udara yang terdapat pada sisi samping baris pertama. Dia melengkapi efek perlindungan atas pemakaian sabuk pengaman pada pengemudi dan penumpang depan.

Kehadiran SUV Wuling Almaz menarik perhatian masyarakat – dok.Motoris

Kemudian, 2-Points Front Parking Sensor. Fitur itu berupa dua buah sonar pada bumper depan. Fungsinya melakukan pendeteksian jarak antara obyek luar dengan area depan kendaraan.

Tekanan angina hingga WIND
Wuling Motors juga memberinya Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Meski terdengar sepele, namun sistem ini sangat penting karena akan memberi peringatan kepada pengemudi tentang tekanan angin ban dalam satuan Bar yang tersaji layar MID. Ingat faktor tekanan angina ban sangat berkaitan dengan keselamatan berkendara.

Tak ketinggalan, 360 Camera. Fitur ini merupakan kamera yang yang menyajikan informasi ihwal kondisi di sekitar mobil hingga 360 derajat. Head unit Almaz yang cerdas juga akan menggabungkan tiap gambar dari keempat kamera menjadi tayangan perspektif bird’s eye view.

Ilustrasi fitur Wuling Link di Wuling Almaz – dok.Motoris

Tetapi yang tak kalah penting adalah, fitur perintah suara berbahasa Indonesia, yakni Wuling Indonesian Command (WIND). Dengan fitur tersebut, pengemudi dapat menyalakan dan mematikan, maupun mengoperasikan beragam fitur kendaraan.

Dengan sederet keunggulan serta fitur canggih yang menyertainya plus harga yang bersaing, Almaz layak menempati daftar prioritas pilihan SUV bagi konsumen yang cerdas. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This