Sederet Fakta New Agya Mobil yang Pas Buat Anak Muda

Sederet Fakta New Agya Mobil yang Pas Buat Anak Muda
Toyota New Agya 1.2 TRD - dok.Motoris

Jakarta, Motoris– Pertengahan Maret lalu, PT Toyota Astra Motor (TAM) meluncurkan versi baru dari Toyota Agya yakni New Agya dengan ubahan baik di bagian eksterior maupun interior. Serangkaian ubahan – yang diberikan di varian mesin1.0, varian 1.2 G dan 1.2 TRD – mencuatkan karakter yang penuh gaya kekinian, modern, aman serta nyaman.

Seperti diungkap Marketing Director PT TAM Kazunori Minamide dalam keterangan resmi yang menyertai prosesi peluncuran, ubahan yang dilakukan oleh Toyota di Toyota Agya ini mencuatkan personal dan sporty.

“Menjadikan mobil ini cocok untuk pengendara muda, ditambah dengan fitur-fitur baru di dalamnya,” kata dia.

Faktanya, New Agya memang menyandang bumper baru, lampu depan sudah dilengkapi pakai LED, pelek alloy dengan desain baru, lampu belakang berdesian baru. Bahkan, spion samping yang bisa dilipat secara elektris (retractable), dan new side Body Moulding diberikan untuk varian 1.2 G.

Tampilan fascia New Agya, mulai dari grill, bumper depan, hingga lampu utama yang mengalami ubahan – dok.Istimewa

Sementara pada varian 1.2 TRD S, New Agya dilengkapi dengan New TRD S Front Spoiler, New TRD S Side Skirt, serta New TRD S Black Rear Spoiler yang semakin menguatkan kesan sporty. Toyota juga menyematkan New Engine Start Stop Button dan New Touch Screen Head Unit di varian 1.2 TRD S.

New Center Cluster dengan Digital AC diberikan untuk varian 1.2 G dan 1.2 TRD S. Pendek kata, mobil ini semakin menguatkan jati diri sebagai tunggangan kalangan muda.

Ubahan yang menarik juga diberikan untuk varian bermesin 1.0 liter. varian 1.0 E dan 1.0 G, mendapatkan penyegaran fitur seperti New AC Knob Design dan New Audio 2DIN yang melengkapi penggunaan New Seat Cover, New Door Trim Design, serta New Combination Meter with Red Accent pada seluruh varian New Agya.

Tampilan belakang Toyota New Agya 1.2 liter TRD Transmisi otomatis- dok.Motoris

Ubahan-ubahan itu memancarkan dinamika gaya hidup orang muda. Terlebih, varian pilihan warna yang disajikan oleh Toyota menguatkan kesan itu. Pilihan warna itu adalah, Orange Metallic Silver Metallic, dan Yellow.

Tak menguras isi kantong
Sementara pilihan mesin 1.0L KR tiga-silinder 998 cc bertenaga 67 PS dengan torsi 89,2 Nm, dan mesin 1.2L NR empat silinder 1.197 cc yang bertenaga 88 PS dengan torsi 107 Nm cukup pas dengan positioning mobil itu. Cukup bertenaga, tetapi tetap rit bahan bakar adalah mobil yang pas untuk kalangan usia muda atau keluarga muda.

Bahkan, dari hasil tes drive yang dilakukan Motoris belum lama ini, letupan tenaga sudah terasa pada putaran mesin 2.000 rpm lebih sedikit. Sehingga, untuk melaju di jalanan perkotaan kita bisa menjaga laju dengan tingkat putaran mesin 2.000 – 2.500 rpm, sehingga efisiensi konsumsi bahan bakar juga terasa.

Mesin Toyota New Agya – dok.Motoris

Dengan perhitungan secara kasar, dengan melihat posisi indikator bahan bakar saat New Agya varian 1.2 TRD sebelum dan setelah digunakan, menunjukkan saat di ajak melintasi jalanan kota – dengan kondisi lalu-lintas yang cukup padat mencapai 14 – 15 km/liter. Sedangkan saat digunakan melaju di jalan bebas hambatan atau tol mencapai 18 – 19 km/liter.

Terlebih, seperti dikatakan oleh Marketing Director PT TAM, Anton Jimmi Suwandy, biaya perawatan New Agya juga sangat bersaing. Tak menguras isi kantong.

“Sehingga total cost ownhersip New Agya juga rendah. Karena, konsumsi bahan bakar juga irit sehingga operational cost juga rendah,” kata Anton.

Tampilan interior depan Toyota New Agya, terlihat tombol pengoperasian volume suara audio yang berada di lingkar kemudi – dok.Motoris

Dan yang tak kalah penting diperhitungkan adalah, harganya yang vuale for money alias sepadan dengan keunggulan dan fitur yang kita dapatkan. Harga per September mobil ini Rp 148, 1 juta – Rp 161,64 juta on te road Jakarta. (Die/Ara)

CATEGORIES
TAGS
Share This