Hyundai All New Palisade, Bongsor Tapi Bertenaga

Hyundai All New Palisade resmi diluncurkan di Indonesia-dok.Motoris

Jakarta, Motoris – PT Hyundai Motor Indonesia akhirnya meluncurkan All New Palisade. Palisade merupakan salah satu produk flagship SUV dengan ukuran besar yang didesain untuk memberikan keamanan, kenyamanan, dan dilengkapi dengan banyak fitur.

Hyundai percaya bahwa produk SUV ini akan memenuhi ekspektasi konsumen di Indonesia. All new Palisade menawarkan kelengkapan dari sebuah kendaraan yang mewah, intuitif, dan bisa dibawa melintasi segala medan.

SUV asal Korea Selatan ini menggunakan mesin Turbo Diesel 2.200cc 4 silinder bertenaga 200 PS pada 3.800 rpm dan torsi 440 Nm direntang 1.750 – 2.750 rpm. Dilengkapi transmisi otomatis 8 percepatan yang dapat diatur dengan tombol tipe shift-by-wire (SBW) dan dilengkapi paddle shift.

Mesin Hyundai All New Palisade

SUV ini juga menyediakan drive mode yang terdiri dari COMFORT untuk aktivitas berkendara sehari-hari. ECO untuk efisiensi penggunaan bahan bakar yang optimal.

Kemudian, mode SPORT untuk akselerasi mobil yang lebih cepat. Lalu mode SMART dimana kemampuan mobil membaca prilaku pengemudi sehingga perpindahan giginya dapat disesuaikan secara otomatis.

Tombol pilihan drive mode atau pilihan mode berkendara -dok.Motoris

Untuk membuktikan ketangguhan All New Palisade ini Motoris dan media lainnya diberi kesempatan untuk melakukan first drive. Rute first drive memiliki lintasan yang cukup bervariasi, mulai dari jalan bebas hambatan (tol), jalan tanjakan dan tikungan tajam.

Sehingga dapat mengetahui performa dan kemampuan kerja suspensinya. Di jalan tol, soal akselerasi Palisade tergolong cukup cepat, untuk mencapai kecepatan 120km/jam sangat mudah.

Tampilan belakang Hyundai All New Palisade – dok.Motoris

Bisa dimaklumi mengingat mesin Dieselnya mampu menghasilkan torsi yang cukup besar (440Nm). Selain itu, berbekal Turbo Charger menjadikan tenaga mesin dapat dihasilkan disetiap putaran mesin, baik putaran bawah mau putaran atas.

Untuk pengujian suspensi, jalan menanjak dan tikungan tajam mobil diarahkan dari Ciawi masuk jalan tembus(alternatif) menuju Km 0 Bojongkoneng. Di kawasan berjarak 45 km ini kemampuan suspensi memang teruji.

Dashboard dan konsol tengah Hyundai All New Palisade dengan konsep desain minimalis namun estetis dan sarat fitur canggih- dok.Motoris

Palisade yang menggunakan suspensi depan MacPherson Strut dan belakang Multi link, secara subyektif kerja suspensi All new Palisade cukup stabil dan nyaman. Begitu pula rasa limbung yang menjadi ciri khas mobil SUV hampir tidak terasa.

All New Palisade didukung dengan fitur pintar lainnya seperti smart power tailgate, dimana pintu (bagasi) dapat terbuka secara otomatis hanya dengan sipengemudi mendekatkan pintu berjarak 50 – 100 cm.

Tentunya kunci kontak harus berada ditangan/saku si pengemudi . Pengemudi juga bisa mengatur ketinggian buka dari pintu bagasi tersebut.

Interior Hyundai All New Palisade yang mengusung padu padan dua warna dengan material kelas premium-dok.Motoris

Palisade juga dilengkapi dengan fitur Rear Occupant Alert (ROA) untuk mendeteksi pergerakan di dalam mobil dan memberi peringatan berupa gambar di cluster meter atau bunyi klakson saat pengemudi keluar dari mobil.

Peringatan ini untuk memberitahukan bahwa masih ada penumpang di dalam mobil. Jadi tidak akan terjadi lagi seorang anak tertinggal di dalam mobil.

All New Palisade tersedia dalam beberapa varian warna eksterior. Varian itu adalah, Timeless Black, White Cream, Steel Graphite, dan Moonlight Cloud.

Tampilan Hyundai All New Palisade dari sudut kiri belakang – dok.Motoris

Sedangkan pilihan warna interior tersedia dalam Black Mono-tone, Black & Burgundy, dan Navy & Warm Grey. SUV ini disuguhkan dalam tiga varian, yaitu Prime dibanderol dengan harga Rp 777.000.000.

Signature dengan harga Rp 888.000.000, serta Signature AWD dengan harga Rp 1.078.000.000 on the road Jakarta. (Arm)

CATEGORIES
TAGS
Share This