Toyota Juga Meluncurkan Vellfire Facelift

Toyota juga menyegarkan tampilan Vellfire di Jepang. (Toyota/Paultan)

Tokyo, Motoris – Pada hari yang sama Toyota meluncurkan Alphard facelift di Tokyo, (25/12/2017), sebenarnya ada model lain yang juga muncul bersamaan, yakni Vellfire. Toyota Vellfire boleh dibilang versi lebih muda atau sporty dari Alphard, yang memang diproduksi menggunakan platform sama.

Tadinya, Motoris berpendapat kalau Vellfire sengaja bukan jadi utama yang dibahas saat peluncuran, karena Toyota hanya resmi memasarkan Alphard di Indonesia. Tapi, melihat animo besar yang ada pada Instragram @motorisindonesia, kami akan membahas sendiri Vellfire, dalam artikel ini.

Kalau urusan spesifikasi, praktis apa yang dimiliki Alphard juga tersedia pada Vellfire. Plek, banget pokoknya. Kalau tetap mau tahu spesifikasinya apa saja, bisa langsung mampir ke Toyota Alphard Facelift Meluncur Sebagai Hadiah Natal.

Secara garis besar, Toyota sengaja melahirkan multi purpose vehicle (MPV) premium dalam dua indentitas, Alphard dan Vellfire. Sederhananya, kalau Alphard punya penawaran tampilan lebih elegan, Vellfire maunya lebih sporty. Jadi, fokus bahasan kita adalah soal tampilan eksterior yang kini lebih berkarakter dari model lawas.

Baca juga: Belum Launcging, Sosok Datsun Cross Nongol Duluan

Suasana dasbor Toyota Velffire berkelir putih. (Toyota/Paultan)

Salah satu ciri khas Vellfire adalah desain lampu utama yang menumpuk dan ini bertahan pada model facelift. Tentu ada ubahan, desainnya kini lebih modern menggunakan LED tiga titik pada lampu atas dan day time running light (DRL) di bawah. Paling signifikan ubahannya, terjadi pada kedua sisi bemper, ada semacam air-dam triangular mengelilingi lampu kabut.

Sentuhan krom juga lebih dominan pada bemper, membentuk trapesium dari kedua ujung bawah bemper. Bagian belakangnya, punya desain sama dengan Alphard, perbedaannya menggunakan mika lampu clear dan sepasang mata kucing yang mengotak ke atas.

Vellfire atau Alphard menawarkan tiga pilihan warna untuk interior, hitam, putih, dan krem. Pilihan warna bodi juga lebih beragam Velfire, yakni tujuh, mulai dari hitam, putih, silver, tembaga, biru tua, ungu tua, dan merah marun. (sna)

Interior kabin ditawarkan dalam tiga warna, hitam, putih, dan krem. (Toyota/Paultan)

Ada ruang penyimpanan di bagian bawah jok baris ketiga. (Toyota/Paultan)

Toyota Vellfire facelift lebih banyak pilihan warnanya. (Toyota/Paultan)

CATEGORIES
TAGS
Share This