Mercedes-Benz G-Class Jaga Tradisi SUV Jerman

Mercedes-Benz G-Class Jaga Tradisi SUV Jerman

Stuttgart, Motoris – Model ikonik Mercedes-Benz G-Class edisi terbaru siap meluncur di ajang Detroit Motor Show (North American International Auto Show/NAIAS), pertengahan Januari 2018. Sebelum kemunculannya, merek asal Jerman ini seolah sengaja membocorkan seperti apa tampilannya.

Dikutip dari situs Jerman, Autoweek.nl dan Autobahn, tampilan luar sport utilty vehicle (SUV) ini sekilas sama saja seperti model-model sebelumnya. Tapi, memang ada beberapa sentuhan modern, seperti lampu depan & belakang yang sudah LED, Sunroof, cover ban serep yang elegan, serta desain spion yang lebih kekinian.

Buat kalangan milenial, mungkin bentuk boxy semacan G-Class ini membosankan atau kuno. Tapi, bagi pecinta SUV, karakter ini memang yang paling ideal mencerminkan sosok tangguh, melibas segala medan jalan. Mercedes menggunakan sasis model ladder-frame terbaru, dengan suspensi independen di depan.

G-Class terbaru kini punya sudut kemiringan antara bemper dengan roda depan alias approach angle 31 derajat dan bisa berenang di sungai dengan ketinggian air sampai 70 cm. Sistem penggerak empat roda (4WD) jadi kepastian, dengan suplai torsi 40 % ke roda depan dan 60% belakang. Tenaga disalurkan lewat sistem transmisi baru, 9-percepatan otomatis. Sayang, belum ada bocoran mesin dan tenaganya.

Baca juga: Ekspor Mobil 2017 Melesat 11%

Ubahan paling terasa terjadi di interior, Mercedes mempertahankan citranya sebagai merek premium. (Autoblog)

Ubahan paling terasa pada generasi baru Mercedes-Benz G-Class ini terjadi pada interior. Punya predikat sebagai merek premium dunia, Mercedes juga mau memanjakan para penggemar off-road dengan kabin yang mewah dan nyaman, dengan tambahan 15 cm ruang kaki yang lebih lapang ketimbang model sebelumnya.

Pada varian termewah, G-Class dilengkapi dengan pusat hiburan dan informasi dari layar sentuh, 12,3 inci di tengah dasbor. Beberapa tombol operasional pendukung, seperti AC dan lain sebagainya, juga terlihat mewah, sama seperti model Mercedes lainnya.

Jok berlapis kulit mewah, trim metalik, material lembut, dan sentuhan aksen kayu, membuat suasana G-Class yang dari luar terlihat masih kuno, jadi lebih modern.

Pihak Mercedes masih menutup rapat informasi lanjutan dari model terbarunya G-Class ini, tapi sebentar lagi, model bakal dipajang dan biasanya diikuti dengan spesifikasi teknis. (sna)

 

 

Desain eksterior masih terasa tradisional, khas bosy, tapi dengan beberapa sentuhan modern. (Autoblog)

Urusan off-road sudah enggak perlu diragukan lagi ketangguhan G-Class. (Autoblog)

CATEGORIES
TAGS
Share This