Bos NMI: Datsun Bukan Mobil Murahan

Bos NMI: Datsun Bukan Mobil Murahan

Jakarta, Motoris – Datsun Indonesia memperkenalkan New Datsun Go and Go+, setelah sebelumnya merilis crossover kecil Cross awal tahun ini. Untuk kali pertama Go hadir dalam varian transmisi CVT, kendati varian ini tak ada di saudaranya Go+.

Maka tak heran jika Eiichi Koito, presiden direktur PT Nissan Motor Indonesia (NMI), pemanufaktur sekaligus agen pemegang merek (APM) Nissan serta Datsun, menegaskan, kehadiran dua mobil itu menunjukkan Datsun bukanlah mobil murahan. “Ini akan merombak persepsi masyarakat terhadap Datsun,” kata dia di Jakarta, Senin (7/5/2018).

Apa yang istimewa dari duet mobil itu? Tentunya transmisi CVT New Datsun Go. Kemudian lampu depan berdesain baru yang dilengkapi daytime running light LED dan cover spion luar ditambahkan lampu sein.

Di bagian belakang, sistem external lock telah ditambahkan untuk memungkinkan pintu dibuka menggunakan kunci dari luar tanpa harus menarik tuas dari dalam kabin agar memberikan kenyamanan lebih. Dapur pacu masih sama, yakni bensin 1,2 liter tiga silinder, 78 Hp.

Baca juga: Datsun Cross Rally Style dan Kejayaan Reli Era 1970-an

FOLLOW IG @MotorisIndonesia, buat grafis otomotif terkini lainnya-Datsun Cross Rally Style dan Kejayaan Reli Era 1970-an.

Masuk mobil, dasbor kini baru, di mana tersedia tempat penyimpanan barang glove box dan ruang untuk menaruh barang-barang kecil di kedua sisi kemudi. Terdapat tempat penampungan berkapasitas 9,5 liter, cukup untuk menampung dua botol air minum berukuran 750 ml.

Di trim pintu, kini ada kantong penyimpanan lebih besar dan dapat memuat botol berukuran 1 liter dan 600 ml bersamaan, serta masih menyisakan ruang untuk barang-barang seperti dompet atau charger untuk perangkat mobile.

Ini juga istimewa, layar sentuh berukuran 6,75 inci di tengah dasbor yang terkoneksi penuh dengan MP3, USB, AUX, Bluetooth, dan smartphone iOS dan Android. Fitur-fitur praktis lainnya meliputi power window di bagian belakang dan spion, dengan lampu sein yang dapat diatur secara elektrik.

Fitur-fitur yang biasanya hadir di mobil segmen lebih tinggi kini dihadirkan, seperti auto headlights, follow-me-home system, front wiper with intelligent wiping system, dan high response linear suspension.

New Datsun GO tersedia dalam empat pilihan manual, D, A, T, dan T Active, dan tiga varian CVT, yakni A, T, dan T active. Adapun New Datsun GO+ manual hadir dalam varian D, A, T dan T Style. New Datsun Go dan New Datsun Go+ masing-masing Rp 102,9 juta dan Rp 112,38 juta. (gbr)

CATEGORIES
TAGS
Share This